Breaking News:

Ribuan Personel Gabungan Amankan Aksi Persaudaraan Alumni 212 di Kemendagri dan Bareskrim

Aksi tersebut terkait penunjukan Komjen Mochamad Iriawan sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

Tribunnews.com
Peserta aksi 212 mengumandangkan lagu Indonesia Raya di sela-sela aksi orasi di depan Gedung DPR/MPR, Selasa (21/2/2017). ILUSTRASI 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, 6.500 personel kepolisian akan mengawal jalannya aksi demonstrasi Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018).

Aksi tersebut terkait penunjukan Komjen Mochamad Iriawan sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

“Kami turunkan sebanyak 6.500 personel gabungan. Ini kami lakukan sebagai langkah pengamanan kegiatan, agar masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti biasa, serta kegiatan penyampaian pendapat juga bisa dilaksanakan,” kata Argo kepada wartawan di Jakarta, Jumat (6/7/2018).

6.500 personel itu akan disebar di semua titik aksi, mulai dari di titik kumpul mereka di Masjid Istiqlal, depan Kantor Kementerian Dalam Negeri, hingga di depan Kantor Bareskrim Mabes Polri, selepas Salat Jumat.

Selain tuntutan terkait penunjukan Pj Gubernur Jawa Barat, massa aksi juga menyuarakan penolakan SP3 kasus Sukmawati, pengusutan kasus Viktor Laiksodat, penangkapan Ade Armando, dan lainnya.

“Untuk surat pemberitahuannya sudah kami terima. Kami imbau agar peserta aksi melakukan kegiatan tersebut dengan tertib, aman, dan kondusif,” paparnya. (Mohamad Yusuf)

Editor: Damanhuri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved