Breaking News:

Nining Hanyut di Pelabuhan Ratu

Skenario Hanyut di Pelabuhan Ratu dan Hilang 1,5 Tahun Telah Terbongkar, Polisi Tunggu Nining Sembuh

Ia mengaku masih akan mendalami soal utang piutang yang menjadi pemicu awal adanya ide sekenario tenggelamnya Nining

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Yudhi Maulana Aditama
Tribun Jabar/Istimewa
Nining Sunarsih (53) dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah R Syamsudin di Sukabumi untuk mendapatkan perawatan, Senin (2/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIKOLE - Setelah kisah rumit tenggelamnya Nining Sunarsih (53) di Pantai Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi terpecahkan, Polisi masih menunggu Nining sembuh.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa saat ini Nining masih dirawat oleh pihak dokter kejiwaan RSUD R Syamsudin, Kota Sukabumi karena masih mengalami depresi.

Ia mengaku masih akan mendalami soal utang piutang yang menjadi pemicu awal adanya ide sekenario tenggelamnya Nining di laut 1,5 tahun yang heboh di masyarakat ini.

"Ya kami masih mensupport pihak dokter untuk bisa segera Bu Nining kembali bisa pulih dan bisa kita laksanakan pemeriksaan," kata Susatyo ketika dihubungi TribunnewsBogor.com, Jumat (6/7/2018).

Terbongkar ! Polisi Ungkap Ternyata Kasus Nining Hanyut di Pelabuhan Ratu Cuma Skenario

"Yang kami kedepankan adalah aspek kemanusiaan bahwa kondisinya Ibu Nining itu kan tidak bisa bicara dan kondisinya lemah dan kita bawa ke rumah sakit dan sekarang dalam perawatan dokter kejiwaan," tambahnya.

Susatyo menuturkan bahwa sekenario tenggelamnya Nining selama 1,5 tahun di Pantai Palabuhanratu Sukabumi terbongkar usai dilakukannya penyelidikan dan pemeriksaan pada 9 saksi oleh pihaknya.

Ternyata, sekenario itu sudah direncanakan dua hari sebelum Nining pergi liburan ke Pantai Citepus, Palabuhanratu, pada 8 Januari 2017 lalu.

Mbah Mijan Terawang Kasus Nining Setelah 17 Bulan Hilang Terseret Ombak, Alami Perjalanan Spiritual?

"Tindakan kepolisian adalah untuk meluruskan rasional di masyarakat. Ya tidak mungkin ada orang 1,5 tahun hilang kemudian muncul lagi dalam kondisi hidup, maka kami melakukan pemeriksaan kepada 9 saksi dan faktanya seperti itu," kata dia.

"Keterangan dari adiknya, dua hari sebelum hilang, dia sudah merencanakan itu (sekenario), jadi pada saat piknik, Nining menghilang dan dilaporkan tenggelam," tambahnya.

Kisah Nining Sunarsih tenggelam di Pantai Palabuhanratu dan ditemukan selamat 1,5 tahun kemudian sempat heboh di masyarakat.

Hal itu terjadi karena pemikiran masyarakat tak sedikit mengarah pada hal-hal mistis karena cerita yang tak masuk akal.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved