Pilpres 2019

TGB Samai JK di Indonesia Timur, Golkar Tetap Usung Airlangga Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Lantas apakah Partai Golkar akan melirik TGB menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Jokowi?

TGB Samai JK di Indonesia Timur, Golkar Tetap Usung Airlangga Dampingi Jokowi di Pilpres 2019
Kompas.com/ AHMAD SUBAIDI
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi (kiri) berziarah di makam Pahlawan Nasional Maulana Syekh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid di Ponpes NW Pancor, Lombok Timur, NTB, Kamis (23/11). Selain berziarah, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan membuka Munas Alim Ulama NU dan Konbes PBNU di Islamic Center NTB yang dihadiri oleh 1000 ulama se-Indonesia. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/pras/17.(AHMAD SUBAIDI) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  ‎Meski Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) sudah menyatakan diri mendukung kepemimpinan dua periode Presiden Joko Widodo.

Lantas apakah Partai Golkar akan melirik TGB menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Jokowi?

Terlebih banyak yang berpendapat sosok TGB sangat mirip dengan Jusuf Kalla yakni mewakili Indonesia Timur dan merupakan Gubernur Islam.

Menjawab itu, ‎Ace Hasan Syadzily, Ketua DPP Partai Golkar menyatakan partainya akan tetap memajukan Ketum Golkar, Airlangga Hartanto.

Pernyataan ini disampaikan Ace Hasan, Sabtu (7/7/2018) dalam sebuah diskusi bertema : Meraba pasangan capres-cawapres ‎di Menteng, Jakarta Pusat.

"‎Partai Golkar masih mempertimbangkan nama Pak Airlangga sebagai cawapres karena alasannya membutuhkan pemilihan ekonomi, dengan memperkuat industrial sebagai salah satu untuk memprotek ekonomi. Kedua tentu yang dibutuhkan kita adalah orang yg memiliki figur memiliki kekuatan dukungan parpol yang kuat," ucap Ace Hasan.

Lanjut sikap TGB yang mendukung Jokowi menurut Ace Hasan adalah sebuah pilihan yang sangat rasional karena TGB lebih mementingkan kepentingan umat dan bangsa.

"‎Dalam pandangan beliau mungkin Pak Jokowi lebih realitis untuk dapat memenangkan dalam Pilpres 2019, supaya ada kontribusi bagi pembangunan Daerah di NTB maka kebijakan nasional pemerintah pusat sangat dibutuhkan untuk bagaimana membangun NTB," singkat Ace Hasan.

(Tribunnews.com, Theresia Felisiani) 

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved