Pilkada Kabupaten Bogor 2018

Saksi paslon Ade-Ingrid Sebut Banyak Kejanggalan Dalam Pilakda Kabupaten Bogor, Singgung Soal DPTb

sepanjang pelaksanaan Pilkada Kabupaten banyak kejanggalan-kejanggalan dan temuan di lapangan yang merugikan.

Saksi paslon Ade-Ingrid Sebut Banyak Kejanggalan Dalam Pilakda Kabupaten Bogor, Singgung Soal DPTb
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Rapat pleno rekapitulasi suara Pilkada Kabupaten Bogor 2018 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Aflar Sarvika

TRIBUNNEWABOGOR.COM, CIBINONG - Saksi pasangan calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 3 Jaro Ade-Inggrid (JADI), Asep As'ary menilai proses penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Bogor tidak berjalan dengan baik.

Bahkan menurut Asep, penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Bogor gagal secara sistem.

Dikatannya, sepanjang pelaksanaan Pilkada Kabupaten banyak kejanggalan-kejanggalan dan temuan di lapangan yang merugikan.

"Bagi saya ini bukan soal merugikan satu paslon tapi juga paslon lainnya," ujarnya kepada wartawan usai pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilbub Bogor.

Ia menjelaskan bahwa, pihaknya tidak mempermasalahkan soal hasil yang telah ditetapkan dalam rapat pleno rekapitulasi oleh KPU Kabupaten Bogor.

Nia Ramadhani Diberi Bunga Mawar oleh Bule, Ardi Bakrie Cemburu: Gue Kasih Gak Pernah Sesenang Gitu

Hal itu disebabkan pihaknya tidak percaya terhadap proses-proses yang sudah dijalani mulai dari pemungutan suara kemarin.

Tak pelak, dirinya pun beserta dua saksi pasangan calon lainnya tak menandatangani berita acara rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilbub Bogor 2018.

"Angka-angka yang timbul dalam rekap ini menjadi angka yang ragu ketika kemudian ditetapkan sebagai raihan suara, kalau kami berbicara DPTb (Daftar Pemilih Tetap Tambahan), kami tidak tahu ini angka siapa," terangnya.

"Kalau KPU menjalankan sesuai dengan aturan yang ada, kami dari paslon 3 kemudian teman-teman paslon 4 dan 5 ini pasti akan menandatangani. Jadi kamipun memiliki alasan kenapa kami tidak menandatangani berita acara tersebut," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved