Sudah 5 Jam Api Masih Berkobar Membakar Sejumlah Kapal di Pelabuhan Benoa Bali

Mobil pemadam kebakaran silih berganti berjibaku memadamkan api agar tidak semakin meluas ke kapal lainnya yang berada di sekitar lokasi.

Editor: Damanhuri
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Kebakaran sejumlah kapal di Dermaga Barat Pelabuhan Benoa Bali, Senin (9/7/2018) dinihari. TRIBUN BALI/ZAENAL NUR ARIFIN 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Hingga saat ini sekira pukul 07.00 WITA lebih api masih membara melahap kapal-kapal yang bersandar di dermaga barat pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Senin (9/7/2018).

Dari pantauan Tribun Bali di lapangan angin yang cukup kencang membuat pihak BPBD Kota Denpasar kesulitan untuk memadamkan api.

Ditambah lagi, ada kapal-kapal yang membawa sejumlah bahan bakar minyak (BBM) cadangan.

Mobil pemadam kebakaran silih berganti berjibaku memadamkan api agar tidak semakin meluas ke kapal lainnya yang berada di sekitar lokasi.

“Muncul api pertama sekitar pukul 02.10 WITA tadi. Dari kapal situ milik TKF punya awal api dari sana. Perkiraan dari perusahaan ini saja ada delapan kapal belum yang kapal perusahaan lain ikut terbakar. 20 lebih bisa kapal yang terbakar,” ucap Putra Gargita seorang security yang tengah bertugas di sekitar lokasi.

Jika dihitung dari keterangan security tersebut api berkobar mencapai 5 jam lebih, asap tebal berwarna abu kehitam-hitaman membumbung tinggi hingga terlihat dari Tol Bali Mandara.

Belum dapat dipastikan penyebab kebakaran serta berapa jumlah kapal yang terbakar.

Begitu pula total kerugian dari kebakaran ini karena api masih belum dapat dipadamkan.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved