Breaking News:

Tingkatkan Wisata Halal Keluarga, Imam Masjidil Haram Kunjungi Kawasan Puncak

Ia berharap bahwa pelayanan untuk wisatawan Timur Tengah di Cempaka Resort Puncak bisa lebih berkembang dengan adanya kerjasama tersebut.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Yudhi Maulana Aditama
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Al Manarah Al Islamiyah dan melakukan kerjasama dengan dengan PT Jakarta Tourisindo (Jak Tour Group) di Grand Cempaka Resort 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Tingkatkan pelayanan terhadap wisatawan khususnya Timur Tengah, Yayasan asal Timur Tengah lakukan kerjasama dengan perusahaan lokal di Puncak Bogor.

Yayasan tersebut bernama Al Manarah Al Islamiyah dan melakukan kerjasama dengan dengan PT Jakarta Tourisindo (Jak Tour Group) di Grand Cempaka Resort, Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Nota kesepahaman pun ditandatangani oleh kedua belah pihak yakni oleh Pembina Yayasan Al Manarah Al Islamiyah, Syeikh Kholid Al Homoudi dan Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo, Jeffrey Rantung.

Dalam kunjungan pada Sabtu (7/7/2018) itu, hadir pula perwakilan Imam Masjidil Haram Syaikh Dr Hasan Al Buchory, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama Muhammad Abdullah Shuhaibi beserta beberapa ulama dunia.

"Bahkan Syaikh Asad, Imam termuda dari Indonesia, putra angkat Imam besar Syaikh Dr Hasan Al Buchory juga hadir," ujar General Manager Grand Cempaka Resort, Buchori, kepada TribunnewsBogor.com, Senin (9/7/2018).

Ia menjelaskan bahwa dalam kesepakatan bersama itu berisi tentang berbagi ilmu dalam wisata halal keluarga dan rencananya yayasan Timur Tengah itu juga bakal melakukan investasi.

Sebelumnya, kata Buchori, rombongan tamu ulama Timur Tengah tersebut juga berkunjung ke Cempaka Resort di Jakarta.

"Dia itu yayasan yang sedang menyelenggarakan multaq alim ulama dan da'i se - Asia Tenggara, Afrika dan Timur Tengah," kata pria yang juga menyambut kedatangan mereka itu.

"Jadi, yayasan itu kan seluruh dunia, jadi dia akan mendatangkan investor untuk sharing dengan Jakarta Tourisindo, jangka pendeknya sharing pariwisata, tapi wisata family," tambahnya.

Ia berharap bahwa pelayanan untuk wisatawan Timur Tengah di Cempaka Resort Puncak bisa lebih berkembang dengan adanya kerjasama tersebut.

"Harapanya kita bisa mengembangkan dan dapat investor dari Timur Tengah untuk mengembangkan usaha, intinya itu. Target kita family wisata halal," pungkas Buchori

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved