Tak Hanya Mimpi, Kata-kata Sang Ayah Sebelum Meninggal 'Tampar' Nikita Mirzani Untuk Berhijab

Rupanya proses hijrah yang dijalani Nikita Mirzani ini butuh waktu yang cukup panjang.

kolase Instagram @nikitamirzanimawardi_17
Nikita Mirzani 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Nikita Mirzani yang kini berhijab pun masih mendapat sorotan publik.

Nikita Mirzani tampil pertama kali mengenakan hijab saat jadi host di sebuah acara TV pada Rabu (11/7/2018).

Nikita pun mengunggah postingan di Instagramnya @nikitamirzanimawardi_17.

“Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik.” Hijrah itu bukan untukmu tapi untuk-Nya," tulis Nikita Mirzani, Kamis (12/7/2018) di Instagram pribadinya.

Rupanya proses hijrah yang dijalani Nikita Mirzani ini butuh waktu yang cukup panjang.

Ibu dua anak ini mengungkapkan bagaimana proses hijrahnya hingga benar-benar memutuskan untuk berhijab.

"Prosesnya itu sebetulnya dari satu bulan, pas buka lemari mau pakai baju seksi agak risih.

Tapi coba lagi paksain, tapi kok risih ya," ungkap Nikita mengutip dari tayangan infotainment, Jumat (13/7/2018).

Niki pun kemudian memakai pakaian-pakaian yang berlengan panjang, seperti kemeja.

Niki mengaku ia merasa lebih nyaman memakai pakaian yang tak lagi seksi.

Tak hanya itu, Niki bahkan sempat sakit cukup parah 3 hari.

Maka dari itu, Nikita pun sempat tak hadir di program TV yang biasa dipandunya.

"3 hari gue gak bisa makan, asam lambung gue naik. Sampai gue gak bisa tidur.

Karena gua ngerasa kayak belum yakin, nanti berubah lagi, akhirnya gue menetapkan diri ya inilah waktunya," papar Niki.

kolase
kolase (tribun bogor)

Nikita juga mengaku dulu ia sempat mengenyam pendidikan di pondok pesantren.

Sayangnya, karena sering sakit Nikita pun akhirnya keluar dari Pesantren.

Hal tersebut sempat membuat marah sang ayah hingga memukulnya.

Pasalnya ketika keluar pesantren, Nikita malah menanggalkan jilbabnya.

Nikita pun memilih jalan hidupnya sendiri.

Nikita Mirzani ditemani Billy Syahputra saat diwawancara
Nikita Mirzani ditemani Billy Syahputra saat diwawancara (youtube Cumi Cumi)

Hubungan Niki dan sang ayah pun mengalami gejolak yang menyebabkan keduanya menjadi renggang.

"Papah itu pernah bilang gini, 'Kalau masih mau tinggal ke rumah, ikut peraturan Papah'.

'Kalau nggak, pergi aja. Paling kalau papah mati tinggal kubur'," tuturnya.

Bahkan, ketika sang ayah sebelum meninggal dunia tak membuat hati Nikita terketuk.

Hingga kemudian Nikita bertemu kedua orang tua yang sudah meninggal dalam mimpinya.

Hal tersebut yang membuat Nikita semakin mantap untuk berhijab.

"Niki bingung, kenapa pas Niki sudah pakai hijab orangtua Niki dateng di mimpi ya.

Dari awal meninggal sampai kemarin kok gak pernah muncul.

Oh mungkin memang kedua orangtua pengennya seperti ini," tuturnya.

Uya Kuya dan Nikita Mirzani
Uya Kuya dan Nikita Mirzani (Kolase Tribun Bogor)

Di lain kesempatan, Nikita juga sampai menangis ketika menceritakan mimpinya tersebut.

"Dan di saat selasa Niki sudah berhijab, dari awal mama sudah meninggal dan papah juga sudah meninggal, baru kemarin orangtua Niki datang ke mimpi Niki dua-duanya, mereka senyum ke Niki dan di mimpi itu mereka bertemu dengan Niki, Niki sudah berhijab," ujarnya sambil menangis.

Dan dari situlah, ia yakin kalau ini sudah saatnya bagi seorang Nikita Mirzani kembali ke jalan Allah.

"Jadi buat Niki ini sudah waktunya, pas hari Minggu kemarin Niki berserah sama Allah," katanya.

Ketika Nikita menjelaskan cerita ini, Uya Kuya pun bahkan ikutan menangis.

(TribunnewsBogor.com/Yuyun Hikmatul Uyun)

Penulis: Uyun
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved