Akses Jalan dan Lahan Parkir Pada Venue Paragliding Asian Games Di Gantole Puncak Belum Siap Pakai

"Untuk perluasan lahan parkir, perluasan area take off di Gunung Mas, dan pembangunan toilet itu sekitar 2,9 miliar, yang menangani Dispora," tuturnya

Akses Jalan dan Lahan Parkir Pada Venue Paragliding Asian Games Di Gantole Puncak Belum Siap Pakai
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Gantole Puncak sedang direnovasi untuk persiapan venue cabor paragliding Asian Games, Senin (16/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dispora Kabupaten Bogor tengah mengebut pengerjaan renovasi venue cabang olahraga paragliding Asian Games 2018.

Saat ini, venue untuk cabor paragliding di kawasan Puncak sendiri tengah dilakukan sedikit perbaikan fasilitas seperti lahan parkir.

"Kita kebut proses pembangunan tempat parkir jadi diperluas kapasitasnya lebih banyak, baik di lokasi landing maupun take off," ujar Kabid Sarpras Dispora Kabupaten Bogor Rudy Achdiyat kepada TribunnewsBogor.com, Senin (16/7/2018).

Ia menjelaskan, untuk anggaran yang digunakan untuk pembangunan fasilitas tersebut berasal dari dana APBD Kabupaten Bogor.

"Untuk perluasan lahan parkir, perluasan area take off di Gunung Mas, dan pembangunan toilet itu sekitar 2,9 miliar, yang menangani Dispora," tuturnya.

Selain perluasan lahan parkir dan pembangunan toilet, saat ini Pemkab Bogor juga rupanya tengah mempercepat proses pembangunan infrastruktur akses menuju venue tersebut.

"Jadi sebetulnya ada dua Dinas yang menangani pertama Dispora untuk lahan parkir, kedua PUPR pembangunan jalan masuk menuju venue," tuturnya.

Rudy menambahkan, pembangunan lahan parkir dan akees jalan tersebut akan rampung paling lama pertengahan Agustus 2018.

"Targetnya kalau akses jalan itu Juli, kalau area parkir 10 Agustus sudah selesai, jadi sebelum cabang paragliding dimulai pembangunan sudah selesai," tandasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved