Asian Games 2018

Pawai Obor Asian Games 2018 Akan Dibawa ke Istana Bogor, Ini Rute yang Dilintasi

Torch Relay (pawai obor) ini, INASGOC telah menentukan rutenya, berdasarkan informasi awal, torch relay bermula dari Cianjur

Pawai Obor Asian Games 2018 Akan Dibawa ke Istana Bogor, Ini Rute yang Dilintasi
Dok. INASGOC
Api Obor Asian Games 2018 dibawa dari India menuju Yogyakarta, Selasa (17/7/2018)(Dok. INASGOC) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Persiapan menjelang Asian Games 2018 yang dimulai pada 18 Agustus 2018 mendatang terus dimantapkan.

Berbagai kegiatan diadakan untuk memeriahkan pesta olahraga terbesar di Asia.

Diantaranya adalah kegiatan pawai obor yang akan melintasi Kota Bogor ini, akan bermula dari Cianjur pada 14 Agustus 2018.

"Torch Relay (pawai obor) ini, INASGOC telah menentukan rutenya, berdasarkan informasi awal, torch relay yang bermula dari Cianjur ini akan melintas menggunakan paralayang dan akan disambut di lapangan sempur, namun ada perubahan sehingga torch relay akan bergerak menggunakan kendaraan dengan iring - iringan, kemudian akan disambut di Jalan Raya Tajur," ucap Kadispora Kota Bogor, Eko Prabowo usai rapat persiapan Asian Games XVIII tahun 2018, Selasa (17/07/2018) di Balaikota Bogor.

Kemunculan Gundukan Tanah Bertabur Bunga di Lapangan Bola Bikin Geger, Ini Isinya Saat Digali

Nantinya setelah diadakan penyambutan torch relay akan melintasi Jalan Tol BORR, kemudian melintasi Museum Peta, lalu mengitari Kebun Raya Bogor yang meliputi Jalan Jalak Harupat, Jalan Padjadjaran, Jalan Otista dan Jalan Ir H Djuanda.

"selesai melintasi jalan - jalan itu obor secara simbolis diserahkan kepada Wali Kota Bogor lalu diserahkan kembali pihak Istana Bogor untuk dibawa masuk melalui pintu utama dan keluar melalui pintu kedua," katanya.

Dibawa Dari India Pakai Pesawat, Begini Cara Menjaga Api Obor Asian Games 2018 Tetap Menyala

Setelah itu selanjutnya obor akan diletakan di Balai Kota Bogor.

"Iya nanti dipintu kedua, obor kembali di serahkan kepada Wali Kota Bogor dan akan disemayamkan di Balai Kota Bogor," ujanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved