Emilia Contessa Ungkap Kesedihan Saat Tahu Cucunya Idap Leukimia 'Langit Seakan Runtuh'

Ibunda penyanyi Denada, Emilia Contessa mengungkap kronologi bagaimana cucunya, Shakira Aurum, divonis menderita kanker darah atau leukemia.

Emilia Contessa Ungkap Kesedihan Saat Tahu Cucunya Idap Leukimia 'Langit Seakan Runtuh'
Instagram
Emilia Contessa dan cucunya 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ibunda penyanyi Denada, Emilia Contessa mengungkap kronologi bagaimana cucunya, Shakira Aurum, divonis menderita kanker darah atau leukemia.

Emilia mengatakan, Shakira terserang panas tinggi dan mengalami lebam pada tubuhnya usai berlibur bersama sang ayah, Jerry Aurum. "Dua bulan lalu ya, Denada telepon saya, saya lagi di Banyuwangi disuruh ke Jakarta.

Shakira ini badannya biru-biru, Denada bingung, 'Kenapa ya ma?'," tutur Emilia saat dihubungi Kompas.com, Rabu (18/7/2018).

Beda Gaya 2 Calon Istri Cucu Soeharto, Bule Cantik Hingga Anak Orang Ternama di Indonesia

"Kan Shakira habis jalan-jalan sama bapaknya ke luar negeri terus pulang tuh biru-biru, terus Denada bilang ke Mas Jery, 'Kamu sih kalau jalan-jalan sama Shakira itu harus bawa stroller, kereta dorongnya. Terus dia (Jery) bilang enggak kok aku gendong dia, saya bilang ya tetep aja capek dia (Shakira)," sambungnya.

Denada kemudian membawa Shakira ke dokter untuk diperiksa untuk mengetahui gangguan kesehatan tersebut.

"Tiba-tiba berapa hari kemudian badannya panas, ya mungkim kecapekan karena baru dari luar negeri kan. Ya udah ke dokter, bilangnya cuma virus biasa. Terus Denada konsultasi dengan beberapa dokter. Terus salah satu dokter dicek trombosit dan lain-lain," kata Emilia.

Iron Man Bantu Denada Untuk Tenangkan Putrinya yang Sakit Leukimia

Berdasarkan saran dari rekan Dena yang berprofesi seorang dokter, Shakira lantas menjalani pemeriksaan darah.

Tak dinyana, berdasarkan hasil tes tersebut Shakira didiagnosa terkena kanker darah. Tangis Denada pun pecah seketika.

"Setelah itu diadakan pemeriksaan-pemeriksaan sampai akhirnya salah satu dokter kawannya Dena bilang, coba deh cek darah terus ternyata enggak cukup kita lanjut periksa keping darah," ujar Emilia.

"Maka dilihatlah, ternyata menurut diagnosa Shakira itu divonis kanker darah. Saya gemetar pada saat itu, saya tidak mau menunjukkan pada anak saya, tapi anak saya udah nangis," tambahnya.

Ini Daftar 54 Artis yang Daftar Jadi Bakal Caleg, Mulai Dari Krisdayanti Hingga Manohara

Halaman
12
Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved