Iron Man Bantu Denada Untuk Tenangkan Putrinya yang Sakit Leukimia

Shakira kini sedang menjalani perawatan di Singapura karena penyakit leukemia atau kanker darah.

Iron Man Bantu Denada Untuk Tenangkan Putrinya yang Sakit Leukimia
Youtube
Denada menitikkan air mata 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Penyanyi Denada (39) menyebut bahwa putrinya, Shakira Aurum, akan menjadi superhero atau pahlawan super seperti Iron Man.

Hal itu yang Denada katakan kepada putrinya, yang baru berusia lima tahun, untuk menenangkannya ketika akan dioperasi.

Shakira kini sedang menjalani perawatan di Singapura karena penyakit leukemia atau kanker darah.

Artis Rano Karno Jadi Caleg PDI-P

"Pada saat dia (Shakira) dipasangi port di sini (dada kiri), selang yang masuk ke dalam (pembuluh darah utama), dia tanya, 'Mau diapain sih, Shakira?'," kata Denada dalam tayangan Rumpi No Secret di saluran YouTube TransTV Official, yang dikutip oleh Kompas.com padaRabu (18/7/2018).

"Aku bilang sama dia, 'Shakira pernah nonton Iron Man kan?', 'Pernah Ibu.' 'Shakira tahu Iron Man siapa?' 'Tahu Ibu, superhero.' Ya, Shakira mau jadi superhero, jadi mau dipasangi yang seperti di dadanya (Iron Man)," sambungnya.

Setelah menceritakan itu, Denada tak kuasa menahan tangis.

Rambut Anaknya Akan Terkena Dampak Kemoterapi, Ini Langkah Denada Agar Shakira Tak Sedih

Ia diam sebentar untuk menghapus air matanya. Ia mengatakan bahwa selama sebulan lebih ini Shakira belum tahu tentang penyakitnya, karena Denada tak tega menyampaikannya.

"Ada beberapa orangtua yang mencoba menjelaskan kepada anaknya, 'Kamu sakit ini.' Aku enggak tega ngomong gitu. Aku untuk ngomong sama orang aja (bahwa) Shakira sakit ini tuh berat, enggak nyampe. Apalagi, untuk ngomong itu sama dia," ucap Denada.

Karena itu, putri penyanyi senior Emilia Contessa ini memilih alasan kreatif tiap kali dokter melakukan tindakan medis terhadap Shakira, baik ketika putrinya diberi obat penenang, diambil darahnya, maupun saat sang putri menjalani operasi.

Putrinya Jalani Kemoterapi Demi Sembuh Dari Leukemia, Denada Rela Potong Rambut Panjangnya

"Waktu tiap kali mau ditusuk (jarum suntik), saya selalu bilang itu bukan ditusuk, itu mau ditaruh magnet. Tiap kali dia mau disuntik, saya bilang kamu bukan mau disuntik, kamu mau di-stamp," ujar Denada.

"Mungkin untuk orangtua lain mereka pikir lebih baik menceritakan. Tapi, untuk Shakira, enggak mau bebannya terlalu banyak. Jadi, kami anggap lah ini seperti sesuatu yang ringan," ujarnya pula.

Kisah Penjual Es Tebu Naik Haji Berkat Nabung di Celengan Bambu Selama 14 Tahun

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dengan Bantuan Iron Man, Denada Tenangkan Putrinya yang Sakit Leukemia ",
Penulis : Andi Muttya Keteng Pangerang
Editor : Ati Kamil

Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved