Info KRL

Ini Penyebab Antrean Panjang di Loket Pembelian Tiket di Stasiun Bogor

Proses pembaharuan sistem ticketing ini telah direncanakan dan berjalan sesuai jadwal.

Ini Penyebab Antrean Panjang di Loket Pembelian Tiket di Stasiun Bogor
TribunnewsBogor.com/Afdhakul Ikhsan
Antrean penumpang di loket pemebelian tiket di Stasiun Bogor, Minggu (22/7/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - VP Corporate Communication PT KCI, Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya sedang melakukan proses pembaharuan dan pemeliharaan sistem pada perangkat ticketing.

Sehingga, terjadi antrean panjang diloket pembelian tiket.

"Perbaikannya dimulai sejak dini hari tadi pada pukul 01.00 WIB dan masih berlangsung hingga saat ini," katanya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (22/7/2018) siang tadi.

Melalui pesan tertulis PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) selaku operator layanan KRL Commuter Line di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya pun memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para pengguna kereta.

Proses pembaharuan sistem ticketing ini telah direncanakan dan berjalan sesuai jadwal.

Namun, di sejumlah stasiun lain termasuk Stasiun Bogor terkendala waktu karena sempitnya rentang waktu (window time) saat KRL tidak beroperasi pun tidak ada transaksi tiket pengguna.

Sehingga sebagian perangkat Gate dan POS (point of sales) loket dibeberapa stasiun hingga kini masih dalam proses pemeliharaan.

"Pembaharuan berkala yang dilakukan membuat sistem yang di awal penerapannya lima tahun lalu hanya melayani sekitar 400 ribu transaksi per hari, kini mampu melayani lebih dari 1.000.000 transaksi per hari tanpa ada kendala berarti. Dalam skala pekerjaan yang berbeda-beda, upgrade dan pemeliharaan sistem sendiri merupakan pekerjaan yang rutin dilakukan untuk menjaga performa sistem tiket elektronik KRL Jabodetabek," papar Eva melalui keterangan tertulisnya.

Hingga saat ini, sistem elektronik KCI mencakup 760 gate elektronik, 233 Vending Machine, dan terhubung ke 79 Stasiun yang melayani KRL.

Hal ini merupakan upaya untuk membuat sistem ticketing semakin dapat diandalkan.

Eva pun menyebut bahwa waktu pelaksanaan proses pembaharuan akan selesai pada hari ini.

"Hari ini seluruh perangkat pembaharuan akan dapat dioperasikan untuk pelayanan," ucapnya.

Pengguna jasa yang menemukan kendala pada kartu dihimbau untuk dapat menghubungi petugas stasiun untuk membantu pelayanan para pengguna di seluruh stasiun KRL.

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved