Breaking News:

Pemain Terbaik Dunia 2018, Luka Modric jadi Favorit

Penilaian dilakukan berdasarkan performa masing-masing pemain pada periode 3 Juli 2017-15 Juli 2018.

Twitter @FIFAWorldCup
Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric menerima trofi Adidas Golden Ball Award setelah terpilih sebagai pemain terbaik pada Piala Dunia 2018, di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (15/7/2018) malam WIB. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Setelah selama sepuluh tahun terakhir terus didominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, sekarang saatnya muncul jagoan baru untuk meraih trofi pemain terbaik Dunia 2018 versi FIFA.

Untuk tahun ini, FIFA merilis sepuluh kandidat pemain terbaik, dari biasanya mencapai 23 pemain.

Dari sepuluh nama tersebut, nama gelandang Timnas Kroasia, Luka Modric melejit sebagai calon terkuat, diikuti penyerang muda Prancis, Kylian Mbappe, bek Prancis, Raphael Varane, dan Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo.

Selain itu, ada juga enam kandidat lain yang mungkin saja bisa memberikan kejutan yakni Lionel Messi, Kevin De Bruyne, Antoine Griezmann, Eden Hazard, Harry Kane, dan Mohamed Salah.

Penentuan 10 pemain yang masuk daftar kandidat Pemain Terbaik Dunia 2018 itu dilakukan oleh para mantan pesepak bola top seperti Ronaldo Luis Nazario de Lima, Didier Drogba, Kaka, Frank Lampard, Alessandro Nesta, dan lain-lain.

Penilaian dilakukan berdasarkan performa masing-masing pemain pada periode 3 Juli 2017-15 Juli 2018.

Nah, nama Luka Modric melejit karena selama periode tersebut ia tampil gemilang mengantarkan Real Madrid meraih trofi Liga Champions, serta membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Perannya untuk kedua tim tersebut dinilai sangat signifikan.

Dalam poling yang digelar di media olahraga Spanyol, Marca beberapa waktu lalu, nama Luka Modric pun meraih suara terbanyak sebanyak 13 ribu, diikuti oleh Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe.

Prestasi lebih mentereng sebenarnya diperlihatkan Raphael Varane, dimana dalam dua periode itu ia mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Real Madrid dan trofi Piala Dunia untuk Prancis.

Halaman
123
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved