Breaking News:

Asian Games 2018

Daftar 34 Sekolah di Jakarta yang Diliburkan 9 Hari Saat Asian Games 2018

Pemprov DKI Jakarta meliburkan 34 sekolah itu atas pertimbangan lokasi yang berada di dekat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

TribunnewsBogor.com/Vivi Febrianti
ILUSTRASI - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto melakukan kampanye WeLoveBogor dihadapan ratusan siswa SMA Negeri 3 Bogor, Rabu (1/6/2016). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Sebanyak 17.000 siswa dari 34 sekolah akan belajar di rumah selama 9 hari pada saat Asian Games berlangsung.

Meski tidak ada aktivitas belajar mengajar di sekolah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto mengatakan pihak sekolah akan memberikan tugas untuk siswa.

"Selama Asian Games berlangsung, sekolah menyelenggarakan kegiatan bernuansa Asian Games. Untuk penugasan dan penggantian hari efektif belajar pada sekolah-sekolah terdampak, diatur dan dikoordinasikan masing-masing kepala sekolah," ujar Bowo dalam keterangan tertulis, Kamis (26/7/2018).

Pemprov DKI Jakarta meliburkan 34 sekolah itu atas pertimbangan lokasi yang berada di dekat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain itu ada juga sekolah yang lokasinya dekat pintu keluar tol yang dilintasi kendaraan para atlet menuju venue.

Tepatnya ada 8 rute perjalanan atlet dari Wisma Atlet menuju venue.

Adapun, 34 sekolah itu diliburkan pada 20 sampai 31 Agustus 2018. Khusus 22 Agustus, sekolah tidak diliburkan karena memang tanggal merah Idul Adha.

Berikut adalah daftar sekolah yang diliburkan karena Asian Games:

Sekolah yang berada di akses masuk tol:

1. SD Universal di Jalan Ruas Blok D6 Nomor 2, Kemayoran, Jakarta Pusat

Halaman
1234
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved