Sambut Asian Games 2018, Trotoar di Jatinegara Disiram Air Karbol Karena Bau Pesing

Selain itu, lokasi sekitar Stasiun Jatinegara yang menjadi titik sentral pusat warga, perlu ada tindakan dalam upaya menjaga kebersihan.

Sambut Asian Games 2018, Trotoar di Jatinegara Disiram Air Karbol Karena Bau Pesing
Warta Kota
Trotoar di sekitar Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, disiram karbol, Jumat (27/7/2018). Tindakan ini untuk menghilangkan bau pesing dalam aksi 'Gerebek Trotoar', menyambut Asian Games 2018. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Demi mendukung dan menyukseskan perhelatan akbar Asian Games 2018, Kecamatan Jatinegara menggelar aksi 'Gerebek Trotoar', Jumat (27/7/2018).

Aksi gerebek trotoar itu dipimpin langsung Camat Jatinegara, Nasrudin Abu Bakar, dan melibatkan berbagai unsur RT, RW, PPSU dan Petugas Sudin Damkar Jakarta Timur.

Mereka membersihkan trotoar sepanjang 500 meter menggunakan karbol.

Pasalnya, masyarakat banyak mengeluhkan bau pesing tercium di sekitar trotoar.

Camat Jatinegara, Nasrudin Abu Bakar mengatakan, gerebek trotoar sebagai lanjutan dari program sebelumnya untuk menyambut Asian Games 2018.

Mengaku Pasrah Pada Najwa Shihab, Ternyata Begini Kondisi Sel Asli Nazaruddin di Lapas Sukamiskin

Sebelumnya, dinding-dinding pagar di sekitar Stasiun Jatinegara dihiasai mural atau lukisan dinding.

"Hari ini kita melaksanakan gerebek trotoar untuk menyambut Asian Games, dimana ini adalah lanjutan apa yang telah kami laksanakan sebelumnya," ucap Nasrudin, Jumat (27/7/2018).

"Dimana pertama kali kita melakukan pengecatan toko, membuat mural, dan kali ini gerebek trotoar," katanya lagi.

Ahmad Dhani dan Mulan Resmi Mengganti Nama, Ini Perubahannya

Dia menambahkan, lokasi gerebek trotoar menjadi titik lokasi yang berdekatan dengan sentra batu akik yang nantinya dijadikan sebagai pusat cenderamata.

"Ini juga berdekatan dengan setral batu akik ya, jadi untuk para atlet maupun official barang kali disela-sela kesibukannya akan mencari cenderamata, jadi ketika mereka datang ke sini juga merasa nyaman," katanya.

Selain itu, lokasi sekitar Stasiun Jatinegara yang menjadi titik sentral pusat warga, perlu ada tindakan dalam upaya menjaga kebersihan.

Terlebih banyak warga yang mengeluhkan bau pesing di sekitar lokasi, sehingga membuat mereka tidak nyaman, ditambah area Jatinegara berdekatan dengan Venue Asian Games.

"Kami akui itu bahwa masyarakat sering kali buang air kecil sembarangan sehingga membuat sekitar lokasi bau," kata Nasrudin.

"Untuk itu tadi kita karbol, kita bersihkan dan nanti kita juga akan pasang papan peringatan untuk tidak kencing sembarangan," ucapnya.

(Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sambut Tamu Asian Games, Trotoar Jatinegara Disiram Air Karbol Karena Bau Pesing)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved