Breaking News:

Beri Keterangan di Sidang MK, Ketua Panwaslu Akui Ada Pelanggaran di Pilkada Kabupaten Bogor

Ridwan menjelaskan bahwa pada Pilkada Kabupaten Bogor 2018 kemarin, bukan berarti tidak ada pelanggaran.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin, mengaku sudah memberikan sejumlah keterangan dalam sidang gugatan Pilkada Kabupaten Bogor di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa hari yang lalu.

Ridwan menuturkan bahwa keterangan yang dia utarakan dalam sidang tersebut merupakan permintaan pemohon yang rata-rata, kata dia, merupakan dugaan pelanggaran dalam Pilkada 2018 Kabupaten Bogor.

"Kemaren kita dimintai keterangan oleh MK dan itu sudah kita berikan, jadi keterangannya itu sesuai yang diminta oleh pemohon, terkait dengan pelanggaran, kebanyakan sih pelanggaran," ujar Ridwan kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (2/8/2018).

Ridwan menjelaskan bahwa pada Pilkada Kabupaten Bogor 2018 kemarin, bukan berarti tidak ada pelanggaran.

Ridwan mengaku pelanggaran memang ada namun belum bisa diproses karena belum punya cukup bukti.

"Bukan tidak ditemukan ada pelanggaran sebenarnya, ada pelanggaran cuman untuk proses, bukti dan yang lainnya masih kurang, sehingga tidak diteruskan. Pelanggaran ada, cuman buktinya kurang di pelaporan itu," ungkap Ridwan.

"Pada posisinya saya sih percaya karena emang hak, itu hak semua orang apabila merasa ada ketidakpuasan, kita hormati proses itu," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang gugatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor yang berlangsung di Gedung MK, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Ini merupakan sidang lanjutan yang digelar MK atas perkara perselisihan hasil pemilihan (PHP) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2018.

Sebelumnya, Kamis (26/7/2018) lalu, MK telah menggelar sidang gugatan Pilkada Kabupaten Bogor dengan agenda tahapan pemeriksaan pendahuluan atas permohonan yang diajukan pasangan calon Ade Ruhendi-Inggrid Kansil.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved