Asian Games 2018

Makan Pisang, Ini Cara Anies Buktikan Kali Item Tak Bau

Kali Item menjadi sorotan karena bau, hal itu dikhawatirkan menggangu karena atlet akan menginap di Wisma Atlet Kemayoran

Makan Pisang, Ini Cara Anies  Buktikan Kali Item Tak Bau
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Pekerja membersihkan sampah di Kali Sentiong atau Kali Item, Jakarta Utara, Jumat (20/7/2018). Pemasangan jaring-jaring berbahan nilon untuk mengatasi buruknya rupa Kali Item sebelum menerima para atlet Asian Games 2018 dari mancanegara yang akan menginap di Wisma Atlet.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kali Item di Kemayoran, Jakarta masih menjadi hal yang dikhawatirkan dalam persiapan menyambut Asian Games 2018.

Bau menyengat dari Kali Item menjadi gangguan karena lokasinya berada mengeliling Wisma Atlet, tempat atlet yang ikut Asean Games 2018 menginap.

Ada sejumlah tindakan yang dilakukan Pemerintah DKI Jakarta untuk meminamilisr bau di Kali Item.

Yang terbaru dan terus menjadi perbincangan yakni pemasangan waring di Kali Item.

Kali Item sendiri bernama asli Kali Sentiong.

Sejak tahun 80-an, Kali Item sudah tercemar dengan sampah rumah tangga.

Bahkan banyak pula eceng gondong ditambah air Kali Item yang keruh pekat.

Pada persiapan Asian Games 2018, Kali Item menjadi sorotan karena lokasinya yang berdekatan dengan Wisma Atlet Kemayoran.

Dikhawatirkan, ketika atlet dari berbagai mancanegara menginap, bau dari Kali Item akan membuat citra Indonesia di mata dunia menjadi buruk.

Setelah berbagai upaya yang dilakukan oleh jajaran Pemrov DKI Jakarta, Anies Baswedan belakangan memberi pembuktian hasil yang kini dirasakan di Kali Item.

Halaman
123
Penulis: Sanjaya Ardhi
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved