Iriawan Sebut 9 Venue di Jawa Barat Sudah Siap 99,5 Persen

Ia menuturkan bahwa venue yang siap meliputi sejumlah stadion, venue paralayang, kemudian jalur balap sepeda di Purwakarta, Subang, Karawang.

Iriawan Sebut 9 Venue di Jawa Barat Sudah Siap 99,5 Persen
Ist
Pejabat Gubernur Jawa Barat M. Iriawan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Pejabat Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan mengatakan, sembilan venue yang ada di Jawa Barat masih hampir siap 100 persen.

Sebab, kata dia, masih ada sedikit fasilitas yang harus diselesaikan.

"Secara keseluruhan, lima cabor (cabang olahraga) yang di Jawa Barat dengan sembilan venue sudah siap ya, ada lah sedikit mungkin sekitar dibawah satu persen yang harus diselesaikan," kata Iriawan saat meninjau venue Paralayang Puncak Bogor, Selasa (7/8/2018).

"Sehingga secara keseluruhan mungkin 99,5 persen lah ya (selesai), 0,5 persennya akan kita selesaikan dalam 5 hari ini. Fasilitas lain seperti parkir dan lain sebagainya. Tapi secara keseluruhan alhamdulillah," sambung dia.

Ia menuturkan bahwa venue yang siap meliputi sejumlah stadion, venue paralayang, kemudian jalur balap sepeda di Purwakarta, Subang, Karawang dan sekitarnya.

Selain itu untuk pengaman extra, kata dia, dilakukan di Jalur Balap Sepeda, karena di sana harus disiagakan pagar betis di sepanjang jalur serta penutupan jalur.

"Selama ini berdasarkan laporan dari rekan-rekan siap, termasuk keamanan, dan pemerintah daerah sudah menggelar khususnya yang paling adalah balap sepeda di jalan raya," kata dia.

"Karena harus dilakukan pagar betis, hampir setiap 100 meter 1 orang, karena kan rentan terjadi kecelakaan. Namun demikian dari pihak Polda dan Kodam sudah menutup jalur tersebut sehingga nanti akan bisa lancar dipakai untuk road race di jalan raya," tambahnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved