Breaking News:

Pilpres 2019

Koalisi Jokowi Dikabarkan Akan Bertambah, Pramono Anung : Lihat Saja Ada 9 atau 10

ada sembilan parpol pendukung pencapresan Jokowi, yakni PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, PPP, PKB, Hanura, PSI, PKPI dan Perindo.

Kompas.com/Indra Akuntono
Sekretaris Kabinet Pramono Anung 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Menjawab pertanyaan apakah partai politik pendukung pencapresan Presiden Joko Widodo bakal bertambah, Sekretaris Kabinet Pramono Anung tidak secara lugas menjawabnya.

"Kita lihat nanti pada saat tanda tangan pencalonan presiden dan wakil presiden. Apakah jumlah parpol pendukungnya sembilan atau 10," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Diketahui, ada sembilan parpol pendukung pencapresan Jokowi, yakni PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, PPP, PKB, Hanura, PSI, PKPI dan Perindo.

Santer kabarnya, Partai Amanat Nasional hendak merapatkan posisinya ke parpol pendukung Jokowi.

Jika benar PAN bakal merapat, tentu parpol pendukung akan bertambah satu, menjadi 10 parpol.

Sementara itu ia mengungkapkan, pada hari esok atau Kamis malam, rencananya Presiden akan mengundang para ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik.

"Karena hari Jumat sudah hari terakhir, mengenai hari Jumat mendaftarnya jam berapa. Nanti Presiden yang mengetahui," kata Pramono.

Selain itu, kemungkinan nama cawapres Jokowi juga bakal muncul pada pertemuan tersebut.

"Ya yang jelas sebenarnya nanti satu hari sebelum hari Jumat sudah bisa diketahui. Ketua umum dan sekjen partai pendukung itu harus tanda tangan siapa yang mau didukung," kata Pramono menambahkan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Koalisi Parpol Pendukung Jokowi akan Bertambah? Pramono: Lihat Saja, 9 atau 10

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved