Breaking News:

Icip Masakan Khas Malaysia di The Sahira Hotel, Sajikan Makanan Dari 10 Provinsi di Negeri Jiran

Makanan otentik Malaysia yang disajikan merupakan racikan chef profesional yang dibawa dari Adya Hotel Langkawi Malaysia

TribunnewsBogor.com/Afdhalul Ikhsan
Makanan khas Malaysia yang disajikan di The Sahira Hotel 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - The Sahira Hotel yang berada di Jalan Ahmad Yani, Tanah Sareal, Kota Bogor menghadirkan hidangan khas Malaysia bertajuk 'Taste Of Malaysia'.

Makanan otentik Malaysia yang disajikan merupakan racikan chef profesional yang dibawa dari Adya Hotel Langkawi Malaysia.

"Diacara hari ini ada delapan jenis kita sajikan untuk peresmian, delapan jenis itu berasal dari berbagai daerah di Malaysia," kata Business Development Hotel Sahira, Rafieza Adiba Roslan kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (8/8/2018).

Adiba menyebutkan bahwa saat ini ada delapan menu yang tersedia diantaranya, Nasi Tamato, Daging Hitam, Ayam Masak Merah, Gulai Kambing, Mie Goreng Mamak, Laksa Kedah, Pulut Mangga, Qasidah.

"Menu menunya ada 40 jenis, jadi satu hari empat jenis karena 10 hari. Untuk acara hari ini kita beri delapan jenis makanan karena peresmian selanjutnya akan jadi empat jenis saja yang disajikan," paparnya.

Makanan khas Malaysia
Makanan khas Malaysia (TribunnewsBogor.com/Afdhalul Ikhsan)

Adapun 40 jenis makanan tersebut berasal dari 10 provinsi yang ada di Malaysia yakni, Kedah, Perak, Perlis, Pulau Pinang, Johor, Negeri Sembilan, Kelantan, Terengganu, Melaka, Pahang.

"Karena fokus kita pada masakan khas daerah jadi setiap satu hari akan ada empat menu disajikan di Hotel ini. Nah 1 provinsi itu ada tiga sampai empat makanan khas daerahnya masing-masing," tuturnya.

Meski begitu lanjutnya, kegiatan yang mengusung tema 'Taste Of Malaysia' ini sudah dilaksanakan pada tanggal 6-15 Agustus.

"Mulainya kemarin tanggal 6 itu kita mulai dengan menu dari makanan beberapa provinsi. Kemudian pada hari berikutnya ganti lagi hingga seterusnya," ucap wanita keturunan Malaysia itu.

Halaman
12
Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved