Pilpres 2019

Terpilih Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019, Maruf Amin: Kalau Bangsa Negara Memanggil Harus Siap

Jauh sebelum pendeklarasian ini diumumkan Jokowi, Makruf Amin sempat mengungkapkan kesiapannya jika terpilih jadi cawapres.

Terpilih Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019, Maruf Amin: Kalau Bangsa Negara Memanggil Harus Siap
kolase Kompas.com
Jokowi dan Ma'ruf Amin 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ma'ruf Amin akhirnya sah menjadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019.

Hal ini diungkap Jokowi dalam konferensi pers usai bertemu ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik pendukungnya di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Jokowi menyatakan bahwa ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu akan menjadi cawapresnya.

Sayangnya, ketika pendeklarasian tersebut Ma'ruf Amin tak hadir di samping Jokowi.

"Saya memutuskan dan telah mendapat persetujuan dari partai-partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi sebagai calon wakil presiden adalah Profesor Kiai Haji Ma'ruf Amin," ujar Jokowi mantap seperti yang dilansir dari Kompas TV.

Rupanya, jauh sebelum deklarasi ini secara sah dikatakan oleh Jokowi di hadapan publik, Makruf Amin sempat mengungkapkan kesiapannya jika terpilih jadi cawapres.

"Kalau bangsa negara memanggil, iya harus siap," kata Ma'ruf saat menghadiri Zikir Kebangsaan dalam menyambut HUT Ke-58 Ahdyaksa di Jakarta, Jumat (20/7/2018), seperti dikutip Antara yang dilansir dari Kompas.com.

Mahfud MD Pamit Pulang, Sekjen PKB Sebut Maaruf Amin Cawapres Jokowi

Kendati demikian, dia menyerahkan soal cawapres itu kepada Presiden Joko Widodo.

"Jangan mengintervensilah," kata Ma'ruf Amin.

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (kedua kanan) Ketua Dewan Pembina Majelis Dzikir Hubbul Wathon KH Maruf Amin (kedua kiri) dan Ketua Umum Hubbul Wathon KH Mustofa Aqil menabuh bedug ketika membuka Zikir Kebangsaan dan Rakernas I Majelis Zikir Hubbul Wathon di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (21/2/2018). Rakernas I Hubbul Wathon yang dihadiri ratusan kiai dan ulama se-Indonesia tersebut mengangkat tema Memperkokoh Komitmen Islam Kebangsaan Menuju Orde Nasional. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc/18.(ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (kedua kanan) Ketua Dewan Pembina Majelis Dzikir Hubbul Wathon KH Maruf Amin (kedua kiri) dan Ketua Umum Hubbul Wathon KH Mustofa Aqil menabuh bedug ketika membuka Zikir Kebangsaan dan Rakernas I Majelis Zikir Hubbul Wathon di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (21/2/2018). Rakernas I Hubbul Wathon yang dihadiri ratusan kiai dan ulama se-Indonesia tersebut mengangkat tema Memperkokoh Komitmen Islam Kebangsaan Menuju Orde Nasional. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc/18.(ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A) (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

BREAKING NEWS : Maruf Amin Cawapres Jokowi Di Pilpres 2019

Nama Ma'ruf Amin ini pun sebenarnya di luar prediksi publik, yang awalnya mengarah pada nama Mahfud MD.

Halaman
123
Penulis: Uyun
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved