Pilpres 2019

Jalani Tes Kesehatan Hari Ini, Jokowi Sudah Berpuasa Sejak Tadi Malam

Pemeriksaan kesehatan ini bukan pertama kalinya bagi Jokowi mengingat pada 2014 lalu ia telah melakukan proses sama saat ikuti pilpres.

Jalani Tes Kesehatan Hari Ini, Jokowi Sudah Berpuasa Sejak Tadi Malam
Tribunnews/Jeprima
Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat berfoto bersama seusai menyerahkan syarat pencalonan menjadi presiden dan wakil presiden kepada Ketua KPU Arief Budiman (kanan) di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang diusung sembilan partai politik secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pagi ini, Minggu (12/8/2018) bakal calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden KH Maruf Amin menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan terkait pencalonan keduanya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Saat tiba di lokasi keduanya mengaku sudah berpuasa sejak pukul 22.00 WIB malam tadi.

"Baik, berpuasa sejak tadi malam jam 10," ujar Jokowi kepada awak media di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (12/8/2018).

Diketahui bahwa pemeriksaan kesehatan ini bukan pertama kalinya bagi Jokowi mengingat pada 2014 lalu ia telah melakukan proses pemeriksaan kesehatan untuk mengikuti pilpres lalu sebelumnya.

"Karena mungkin sudah diperiksa, mungkin nggak diperiksa," kata Jokowi sambil tertawa.

Bakal calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan wakil calon presiden KH Ma'ruf Amindi RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018), akan melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai persyaratan Pemilihan Presiden 2019.
Bakal calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan wakil calon presiden KH Ma'ruf Amindi RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018), akan melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai persyaratan Pemilihan Presiden 2019. (TribunJakarta.com/Suci Febriastuti)

Berbeda dengan Jokowi, Ma'ruf Amin yang baru pertama kali menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai calon wakil presiden siap mengikuti seluruh tahapan pemeriksaan.

"Ya ikut aturannya saja, persiapannya ya siap untuk mengikuti proses. Insyaallah (sehat), insyaallah," katanya.

Untuk diketahui, keduanya tiba di RSPAD Gatot Subroto pukul 08.00 WIB dan didampingi oleh anak bungsu mereka, Jokowi didampingi oleh Kaesang Pangarep sedangkan Maruf didampingi Siti Haniatunisa.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Sebelum Tes Kesehatan, Jokowi Berpuasa Sejak Tadi Malam
Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Muhammad Zulfikar

Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved