Breaking News:

Pilkada Kabupaten Bogor 2018

Sudah Ditetapkan Sebagai Bupati Bogor Terpilih, Ade Yasin Ingin Pelantikan Dipercepat

Pelantikan pasangan Bupati Bogor terpilih ini direncanakan akan dilakukan pada Maret 2019 mendatang.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pasangan Ade Yasin dan Iwan Setiawan sudah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bogor oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor.

Pelantikan pasangan Bupati Bogor terpilih ini direncanakan akan dilakukan pada Maret 2019 mendatang.

Namun Bupati Bogor terpilih, Ade Yasin menginginkan pelantikan dipercepat menjadi 31 Desember 2018 bersamaan dengan masa akhir jabatan Bupati Bogor Nurhayanti.

Ia beralasan bahwa jika ia dilantik tahun depan, maka akan menimbulkan kekosongan jabatan yang memungkinkan munculnya Plt (Pelaksana Tugas) yang punya kewenangan terbatas.

"Sekarang buat apa ada Bupati terpilih, lalu di Plt-kan orang lain, sedangkan Plt kewenangannya terbatas, ini akan mengganggu program dan membuat suasana juga kurang menyenangkan," ungkap Ade.

Ade mengaku bahwa ia akan berusaha berkomunikasi dengan Kementrian dalam Negeri (Kemendagri) dan juga Gubernur.

Agar sebelum pelantikannya sebagai Bupati Bogor, kata dia, tidak ada kekosongan jabatan dalam kepemimpinan pemerintahan Kabupaten Bogor.

"Kami mencoba untuk berkomunikasi dengan pemerintah Kemendagri mau pun dengan gubernur nanti, karna kan kewenangannya cuma ada di gubernur tadi, karena gubernur berhak mengajukan pelantikan ini agar tidak ada kekosongan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved