PSI Sebut Polling Twitter yang Menangkan Prabowo-Sandiaga Uno Gunakan Akun Palsu

Menurut Raja Juli, polling yang bertebaran di lini masa Twitter banyak diikuti bukan dari pengguna Twitter sungguhan, melainkan dari bot.

PSI Sebut Polling Twitter yang Menangkan Prabowo-Sandiaga Uno Gunakan Akun Palsu
Tribunnews.com
Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Partai koalisi pendukung Joko Widodo - Ma'ruf Amin meyakini polling soal Pemilihan Presiden di Twitter banyak menggunakan akun bot.

Sekretaria Jenderal Partai Solidaritas Indonesia, Raja Juli Antoni mengatakan, banyak akun bot bertebaran di Twitter. Terutama untuk mengikuti polling Pilpres 2019 antara pasangan calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga.

 Menurut Raja Juli, polling yang bertebaran di lini masa Twitter banyak diikuti bukan dari pengguna Twitter sungguhan, melainkan dari bot.

"Polling-polling yang ada di Twitter, yang menang Pak Prabowo dan Sandi terus. Itu menangnya 90 persen. Bagi saya itu tidak menggambarkan realitas," ucap Raja di kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Raja Juli menjelaskan, pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat polling juga kerap muncul di lini masa Twitter. Rata-rata kemenangan polling di atas 90 persen, namun pada kenyataannya, kedua pasangan itu tak terpilih pada Pilgub Jabar.

"Saya sih mengatakan itu tidak benar dan saya imbau teman-teman Jokowers jangan ikut-ikut cara begitu," kata Raja Juli.

"Bikin Twitter pakai bot segala macam. Buat apa? Mempengaruhi opini publik? Publik juga sudah paham kok. Masa menangnya 90 persen gitu," sambungnya.

Ia pun menegaskan, kubu Jokowi tidak akan menggunakan media sosial untuk menyebarkan fitnah atau berita bohong. Tapi, untuk menampilkan data-data hasil kerja Jokowi.

"Jadi benar-benar menampilkan apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi dan apa yang akan dilakukan Pak Jokowi. Jadi jauh lah dari akun-akun fitnah," tuturnya.

Penulis: Dennis Destryawan  

(Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sekjen PSI: Polling Twitter yang Menangkan Prabowo Gunakan Akun Bot)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved