Pilpres 2019

Ungkap Sosok Ma'ruf Amin yang Sebenarnya, Putri Gus Dur Mengaku Lebih Dukung Mahfud MD Jadi Cawapres

Meski mengaku menghormati Ma'ruf Amin, namun Yenny Wahid secara terang-terangan lebih setuju Mahfud MD yang mendampingi Jokowi.

Ungkap Sosok Ma'ruf Amin yang Sebenarnya, Putri Gus Dur Mengaku Lebih Dukung Mahfud MD Jadi Cawapres
kolase Youtueb/Kompas/Tribunnews
Mahfud MD, Yenny Wahid, dan Ma'ruf Amin 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur, Yenny Wahid mengatakan, dirinya sebenarnya lebih mendukung Mahfud MD yang jadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019.

Hal itu secara terang-terangan disampaikan oleh Yenny Wahid di acara Mata Najwa, Rabu (15/8/2018) malam.

Ia menyebut kalau dirinya adalah pendukung Mahfud MD sebagai cawapres Jokowi di Pilpres 2018.

"Saya termasuk yang mendukung Pak Mahfud menjadi cawapres Pak Jokowi, tapi bagi saya ya sudah ini berarti realita politik yang diterima oleh kita semua," ujarnya dilansir dari YouTube Najwa Shihab, Kamis (16/8/2018).

Meski akhirnya bukan Mahfud MD yang dipilih oleh Jokowi, namun bersyukur bahwa publik menyaksikan lahirnya seorang negarawan sejati.

"Tapi ada satu hal yang saya syukuri dari ini semua, kita menyaksikan lahirnya seorang tokoh seperti Mahfud MD, yang punya jiwa negarawan, yang bisa mengedepankan kepentingan bangsa daripada ego dan emosi sesaatnya saja. Jadi buat saya ini sesuatu yang sangat saya syukuri," jelasnya.

Ia juga mengatakan, yang peling penting ke depannya yakni NU harus dikembalikan sebagai penjaga moral, bukan mesin elektoral.

Meksi begitu, ia menyampaikan bahwa ada kesedihan dari pihak Nu yang lainnya dengan drama tersebut.

"Sedih, kok ada kegaduhan seperti ini, kyai-kyai juga cukup sedih kenapa seolah-olah harus ada ramai-ramai di tubuh NU gitu ya. Tapi ini juga menunjukkan bahwa NU memang tidak satu suara," tandasnya.

Sosok Ma'ruf Amin

Halaman
12
Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved