Asian Games 2018

Tiba Di Puncak Bogor, 8 Atlet Paralayang dari Malaysia Ini Kejar 2 Medali Emas

Ia mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan 8 atlet yang terdiri dari 5 atlet putra dan 3 atlet putri.

Tiba Di Puncak Bogor, 8 Atlet Paralayang dari Malaysia Ini Kejar 2 Medali Emas
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Tim dari negeri jiran Malaysia kini sudah berada di Puncak Bogor untuk mengikuti pertandingan Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) paralayang atau paragliding, Sabtu (18/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Tim dari negeri jiran Malaysia kini sudah berada di Puncak Bogor untuk mengikuti pertandingan Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) paralayang atau paragliding.

Seperti tim atlet yang lainnya, mereka mendapat pengawalan polisi ketika menuju Hotel Royal Safari Garden tempat mereka menginap di Cisarua, Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah kami sampai di sini segala urusan dari pade airport baik ke sini berjalan dengan lancar. Terimakasih kepada panitia," kata Manager Team Paragliding Malaysia, Wawa Liwon, kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (17/8/2018).

Ia mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan 8 atlet yang terdiri dari 5 atlet putra dan 3 atlet putri.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menargetkan 2 medali emas dalam pesta olahraga Asia ini.

"Persediaan (persiapan) di malaysia memang sedikit tidak ada kesediaan, tapi kami harap di sini dapat peluang untuk training di Puncak. Kami menghantar 8 atlet, 5 lelaki dan 3 perempuan. (Target) Dua medali (emas) insyaAllah," katanya.

Untuk pesaing berat bagi negaranya dalam pertandingan nanti, Wawa menuturkan bahwa masing-masing negara punya kelebihan termasuk negaranya sendiri dan dia berharap mendapat peluang memperoleh medali.

Sebagai informasi, Malaysia merupakan salah satu dari 17 negara yang mengkuti cabor paralayang Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Venue Paralayang Puncak.

Negara lain diantaranya adalah Afghanistan, Arab Saudi, Cina, Cina Taipei, Hongkong, Indonesia, Iran, Jepang, Korea Selatan, Laos, Mongolia, Nepal, Pakistan, Qatar, Singapura dan Thailand.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved