Idul Adha 2018

3 Hari Berturut-Turut Warga Binaan Lapas Paledang Potong Hewan Kurban

sebelum dilakukan pemotongan hewan kurban 50 orang yang terlibat lebih dulu mengikuti pelatihan.

3 Hari Berturut-Turut Warga Binaan Lapas Paledang Potong Hewan Kurban
TribunnewsBogor.com/Afdhalul Ikhsan
warga binaan Lapas Paledang Kota Bogor potong hewan kurban 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Sebanyak 50 warga binaan Lapas Paledang kelas II A Bogor merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H dengan cara ikut melakukan pemotongan hewan kurban di halaman basket Lapas Paledang.

Kalapas Paledang Kelas II A Paledang Gunawan Sutrisnadi mengatakan bahwa rangkaian perayaan Idul Adha berjalan lancar di Lapas Paledang.

Adapun rangakaian acara seperti pada umumnya yakni pelaksanaan sholat kemudian pemotongan hewan kurban.

"Iya tadi pelaksanaan sholat Idul Adha dulu kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban oleh warga binaan disini, yang terlibat pemotongan ada 50 orang warga binaan," katanya kepada TribunnewsBogor.com saat ditemui di kantornya, Jalan Paledang No.2, Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (22/8/2018)

Menurutnya, sebelum dilakukan pemotongan hewan kurban 50 orang yang terlibat lebih dulu mengikuti pelatihan.

"Kita bentuk panitia pelatihan yang saya SK kan jadi 50 orang terlibat itu memang udah dipilih orangnya dan sudah dikasih pembekalan, bagaimana cara pemotongan bagaimana cara membagi dagingnya itu sudah ada pembekalan jadi bukan sembarang," ujarnya.

Selain memotong kata dia, daging akan dimasak kemudian dibagikan oleh 50 orang tersebut.

"Mereka bagikan untuk warga binaan lainnya, selain ini ada faktor lain adalah pembelajaran bagi warga binaan bagaimana cara memotong hewan yang baik bagaimana membagikannya semua dilakukan oleh warga binaan, jadi kita percayakan semuanya dilakukan oleh warga binaan minimal mereka mengetahui bagaimana proses dari pada pemotongan hewan kurban," paparnya.

Ia menyebut hewan kurban berjumlah 13 ekor diantaranya 10 ekor kambing dan 3 ekor sapi.

"Alhamdulillah kita menyembelih 3 ekor sapi 10 ekor kambing," sebutnya.

Jumlah hewan kurban tersebut akan dipotong selama tiga hari berturut-turut. Agar warga binaan bisa merasakan daging selama tiga hari.

"Kita akan memotong untuk 3 hari berturut-turut. Hari ini kita akan potong dua ekor, besok sapi juga agar warga binaan bisa makan daging ini berturut-turut selama tiga hari," ujarnya.

"Hari ini kita akan potong dua ekor, besok sapi juga agar warga binaan bisa makan daging ini berturut-turut," tambahnya mengakhiri percakapan.

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved