Breaking News:

Pilpres 2019

Ketua MUI Kabupaten Bogor: Jangan Biarakan Kampanye Hitam dan Isu SARA Menyebar di Pilpres 2019

Peran tokoh agama dan media massa dinilai memiliki peranan yang sentral terhadap gonjang-ganjingnya isu di medsos menjelang Pemilu 2019.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika | Editor: Yudhi Maulana Aditama
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
diskusi publik Peran Tokoh Agama dan Media Massa Dalam Mengawasi dan Menangkal Kampanye Negatif dan Isu Sara yang diselenggarakan alumni IISIP dan LSISI di Kafe UP2DATE, Jalan Tegar Beriman, Cibinong Jumat (31/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Peran media massa akan sangat berpengaruh terhasap kondusifitas keberlangsungan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung Ketua MUI Kabupaten Bogor, KH Mukri Aji saat menghadiri diskusi publik Peran Tokoh Agama dan Media Massa Dalam Mengawasi dan Menangkal Kampanye Negatif dan Isu Sara yang diselenggarakan alumni IISIP dan LSISI di Kafe UP2DATE, Jalan Tegar Beriman, Cibinong Jumat (31/8/2018).

Menurutnya, bukan hanya tokoh agama saja yang memiliki peranan penting demi mensukseskan jalannya Pemilu 2019.

Peran tokoh agama dan media massa dinilai memiliki peranan yang sentral terhadap gonjang-ganjingnya isu di medsos menjelang Pemilu 2019.

"Media sosial tak dapat lagi dibendung, maka tugas kita, baik itu tokoh agama maupun media massa menjaga kedamaian pemilu," ujar Mukri.

Dikatakannya bahwa, sebagai tokoh agama, sudah menjadi kewajibannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarat agar tidak mudah terpengaruh dalam menerima informasi.

"Kita harus membackup hajatan Pemilu 2019. Kita harus mampu menjaga hajat tersebut dengan damai, aman dan kondusif," ucapnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebar berita bohong, isu sara dan kampanye hitam selama pesta demokrasi berlangsung.

"Jika dibiarkan, kampanye hitam atau penyebaran isu sara ini bisa terus menyebar, sehingga ini perlu jadi perhatian, dalam Islam pun jelas tidak diperbolehkan menggunjing, ghibah apalagi memfitnah," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved