Breaking News:

Asian Games 2018

Jelang Pesta Pentupan Asian Games 2018, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Untuk proses rekayasa lalu lintas, dilansir dari ntmc.info, polisi akan melakukan penutupan pada beberapa ruas jalan.

Editor: Vivi Febrianti
(KOMPAS.com/NURSITA SARI)
Jalur sepeda di trotoar Jalan Asia Afrika, tepatnya di luar gerbang kompleks Gelora Bung Karno (GBK), terhalang tiang rambu penunjuk jalan. Foto diambil Selasa (31/7/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Jelang berakhirnya perhelatan Asian Games 2018, bakal ada seremoni penutupan yang berlangsung Minggu (2/9/2018).

Sama dengan saat pembukaan, kepolisian juga akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk di area Gelora Bung Karno (GBK) guna kelancaran proses closing ceremony tersebut.

Untuk proses rekayasa lalu lintas, dilansir dari ntmc.info, polisi akan melakukan penutupan pada beberapa ruas jalan.

Dengan sekenario tersebut, maka akan ada pengalihan arus lalu lintas.

Berikut rekayasa lalu lintas untuk pesta penutupan Asian Games 2018 pada 2 September mendatang ;

- Flyover Senayan dan Ladogi : Kendaraan dari arah Semanggi akan diarahkan lurus ke arah Slipi. Sementara kendaraan dari arah Slipi, diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

- Pintu FX Sudirman/Jalan Pintu 1 Senayan : Akan ada penutupan pada pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu I Senayan. Kendaraan dari Bundaran Senayan akan diarahkan lurus menuju Semanggi. Pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jalan Pintu Satu Senayan ditutup.

- Jalan Hang Lekir : Arus lalu lintas dari Jalan Moestopo yang menuju ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

Rencana pengalihan arus lalin dlm rangka kegiatan #ClosingCeremonyAsianGames2018 di sekitar Kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Minggu 2 September 2018.
- Perempatan Patal Senayan : Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang menuju kearah Jalan Asia Afrika diarahkan berputar balik, atau dibelokkan ke kiri arah Jalan Senayan 2 atau Permata Hijau.

- Traffic Light Palmerah : Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan ke Traffic Light Palmerah menuju arah Jalan Tentara Pelajar Permata Hijau

- Pertigaan Jalan Tentara Pelajar :Kendaraan dari arah Traffic Light Palmerah diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

- Pertigaan Jalan Hang Lekir : Kendaraan dari arah Jalan Pakubuwono diluruskan kearah Traffic Light Pakubuwono ataupun sebaliknya. 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved