Gempa di Lombok

Jojo Jonatan Christie Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Jonatan sendiri memang telah menyatakan kesediaannya untuk membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

Jojo Jonatan Christie Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok
Vidio.com/screen shoot
Jonatan Christie, juara emas tunggal putra Bulu tangkis Asian Games 2018. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Jonatan Christie, melakukan penggalangan dana untuk membangun hunian sementara bagi para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Jonatan melakukan penggalangan dana via situs onlinekitabisa.com yang dipublikasikan di akun Instagram Jonatan, pada Minggu (2/9/2018) petang.

"Saya sangat sedih melihat ratusan ribu saudara sebangsa di Lombok terpaksa harus tinggal di pengungsian karena rumah tempat tinggal mereka sudah rata dengan tanah," tulis Jonatan.

"Oleh karena itu, saya juga ingin mengajak teman-teman untuk ikut patungan membangun 50 shelter/hunian sementara yang lebih layak bagi pengungsi korban gempa Lombok."

Bagi yang tertarik untuk mengulurkan bantuan, bisa mengakses lewat kitabisa.com/jojountuklombok.

Sebelumnya, Jonatan sendiri memang telah menyatakan kesediaannya untuk membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

Hal itu dinyatakan Jonatan setelah memastikan medali emas Asian Games 2018 cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra.

Jonatan meraih medali emas setelah menaklukkan pebulu tangkis Taiwan, Chou Tien Chen.

Dengan prestasi tersebut, Jonatan mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya uang Rp 1,5 miliar dari pemerintah.

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved