Asian Games 2018

Atlet yang Tak Dapat Medali di Asian Games 2018 juga Dapat Uang Apresiasi, Rp 20 juta

Puan Maharani menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangsih dari banyak pihak sehingga Asian Games 2018 berlangsung sukses.

Editor: Ardhi Sanjaya
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo (kanan) menyalami dan memberikan buku tabungan kepada lifter Eko Yuli Irawan (kiri) saat pemberian bonus kepada atlet peraih medali di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9/2018). Pemerintah memberikan bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali dalam ajang Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK),  Puan Maharani, mengungkapkan atlet-atlet Indonesia yang tidak berhasil memenangi medali di Asian Games 2018 ternyata juga mendapat uang apresiasi.

Menko PMK bersama TNI, Polri, Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan KONI, menggelar konferensi pers pasca perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Konferensi pers tersebut diadakan di Kantor Kemenko PMK, Senin (3/9/2018), untuk menyampaikan sejumlah laporan terkait penyelenggaraan Asian Games 2018.

 
Dalam kesempatan itu,  Puan Maharani menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangsih dari banyak pihak sehingga Asian Games 2018 berlangsung sukses. 

Bahkan, bonus yang dijanjikan pemerintah kepada atlet-atlet yang sanggup memenangi medali juga telah dibagikan.

"Semua atlet sudah mendapatkan bonus dalam rekening buku tabungan masing-masing. Semua orang mungkin juga sudah tahu jumlahnya," ujar Kemenko PMK, Puan Maharani, dalam konferensi pers, dilansir BolaSport.com.

Tribunnews/JEPRIMA/Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sekaligus CDM Asian Games 2018 Syafruddin saat memberikan keterangan pers terkait Asian Games 2018 di Kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2018). Pemerintah sangat puas melihat semua venue pertandingan olahraga Asian Games 2018 selalu dipenuhi oleh penonton dan juga prestasi dalam Asian Games 2018 yang merupakan prestasi kebangkitan olahraga dan kebangkitan Indonesia dimana Indonesia meraih 31 medali.
Tribunnews/JEPRIMA/Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sekaligus CDM Asian Games 2018 Syafruddin saat memberikan keterangan pers terkait Asian Games 2018 di Kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2018). Pemerintah sangat puas melihat semua venue pertandingan olahraga Asian Games 2018 selalu dipenuhi oleh penonton dan juga prestasi dalam Asian Games 2018 yang merupakan prestasi kebangkitan olahraga dan kebangkitan Indonesia dimana Indonesia meraih 31 medali. ()

 "Ya, peraih medali emas mendapat Rp 1,5 miliar, peraih medali perak Rp 500 juta, dan peraih medali perunggu Rp 250 juta. Bahkan, kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang tidak meraih medali mendapatkan uang Rp 20 juta," ucapnya.

Puan menambahkan, bonus-bonus tersebut merupakan upaya pemerintah untuk memberikan semangat kepada atlet-atlet dalam memperjuangkan nama Indonesia di Asian Games.

Pembagian bonus sebelum penutupan Asian Games 2018 juga terkait dengan instruksi Presiden Joko Widodo.

Puan mengatakan karena sebelum penutupan Asian Games 2018 sebagian besar atlet masih berada di Jakarta dan Palembang dan belum kembali ke daerah masing-masing.

Sehingga, pemerintah lebih mudah untuk membagikan bonus-bonus tersebut.

Indonesia berhasil melebihi target awal yang ditetapkan pemerintah, yakni memenangi 16 medali emas dan menempati peringkat 10 besar.

Faktanya, Indonesia selaku tuan rumah berhasil meraih total 98 medali dengan rincian 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Jumlah tersebut membuat Indonesia finis di urutan keempat klasemen akhir perolehan medali Asian Games 2018.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul , http://www.tribunnews.com/pestaasia/2018/09/03/atlet-indonesia-tanpa-medali-asian-games-2018-juga-dapat-uang-apresiasi-rp-20-juta.

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved