Mata Berkedut Pertanda Dapat Rejeki Nomplok Mitos Atau Fakta? Ini Penjelasannya !

Dokter mata dari Johns Hopkins University School of Medicine, memiliki penjelasan sederhana tentang apa yang menjadi penyebab mata berkedut.

Mata Berkedut Pertanda Dapat Rejeki Nomplok Mitos Atau Fakta? Ini Penjelasannya !
istock
ilustrasi mata berkedut 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Beberapa mitos mengatakan bahwa mata yang berkedut (kedutan) adalah tanda bahwa Anda akan dapat rezeki nomplok.

Padahal itu semua memamg hanya mitos.

Mata berkedut terjadi karena ada alasan logisnya dan berkaitan juga dengan kesehatan.

Shameema Sikder, dokter mata dari Johns Hopkins University School of Medicine, memiliki penjelasan sederhana tentang apa yang menjadi penyebab mata berkedut.

“Itu seperti apa yang dikatakan orang-orang ketika menjadi dewasa: kurang tidur, mata kering, lebih sering menatap layar, asupan kafein, dehidrasi, dan stres,” paparnya.

Alasan biologis yang tepat untuk mata berkedut masih menjadi misteri.

Namun, yang pasti, otot mata yang biasanya mengalami kejang adalah orbicularis oculi – ia bertanggung jawab untuk proses membuka dan menutup kelopak mata.

7 Tahun Menikah dan Kini Pisah Rumah, Shezy Idris Akan Gugat Cerai Suaminya

Menurut Sikder, jika kedutan terjadi, ada sesuatu yang ‘macet’ tanpa disadari. Pada beberapa kasus, kedutan yang Anda alami bisa terlihat oleh orang lain.

Apakah ini termasuk tanda bahaya?

Rudrani Banik, dokter mata di Mount Sinai School of Medicine, telah mempelajari mata berkedut pada 15 pasien selama bertahun-tahun.

Halaman
123
Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved