Breaking News:

Sulit Air Bersih, Warga Desa Cipayung Girang Cari Mata Air Untuk Minum

Ia juga mengaku bahwa setiap harinya ia kerap pulang dan pergi ke tempat mata air yang sering digunkan warga tersebut untuk diangkut ke rumah.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kampung Ciletuh, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor dilintasi aliran Sungai Ciesek, Jumat (7/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Warga Cipayung Girang, Puncak Bogor alami kesulitan untuk mendapatkan air bersih pasca dilanda musim kemarau selama beberapa bulan terakhir.

Seperti yang terjadi di Kampung Ciletuh, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Salah satu warga sekitar, Ucih (50), mengaku bahwa untuk mandi dan mencuci baju, ia terpaksa pergi ke sungai.

"Kalau mandi, jauh, ke (Sungai) Ciesek, suka pada ke sana, kan di sini gak ada air, susah, gak ada air," kata Ucih kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (7/9/2018).

Ia mengatakan bahwa jika ia membutuhkan air untuk memasak dan minum, ia biasa pergi ke sebuat tempat mata air yang tak jauh dari rumahnya.

Ia juga mengaku bahwa setiap harinya ia kerap pulang dan pergi ke tempat mata air yang sering digunkan warga tersebut untuk diangkut ke rumah.

"Kalau air untuk minum, ngambil dari ini aja mata air Pohon Duren sini, ibu mah suka ngangkut aja pakai kompan, terua dimasukin ember, kalau nyuci baju atau apa mah ke Ciesek," ungkap Ucih.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved