Tahun Baru Islam 2018

Sambut Tahun Baru Islam, 200 Warga Binaan Lapas Paledang Bogor Gelar Doa Bersama

Kegiatan doa bersama itu di lakukan pukul 15.30 WIB di Aula Sahardjo Lapas Bogor da diikuti juga oleh warga binaan wanita.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kegiatan berdoa bersama menyambut tahun baru islam 1440 Hijriah di Lapas Paledang Kota Bogor, Senin (10/9/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Sebanyak 200 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bogor melakukan doa bersama menyambut malam tahun baru islam 1440 Hijriah.

Kegiatan doa bersama itu di lakukan pukul 15.30 WIB di Aula Sahardjo Lapas Bogor da diikuti juga oleh warga binaan wanita.

Kepala Lapas Kelas IIA Bogor Gunawan Sutrisnadi mengtakan bahwa kegiatan doa bersama itu dilakukan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1440 H.

"Tadi juga ada pembacaan sambutan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang dibacakan oleh Tomi Elyus selaku Ka. KPLP Lapas Bogor," katanya Senin (10/9/2018).

Pada kegiatan itu juga diberikan secara simbolis Al-Quran kepada warga binaan Lapas Bogor.

"Kagiatan lainnya adalah pembacaan deklarasi hapus buta huruf Alquran diikuti oleh seluruh WBP,  dan ada juga tausiyah oleh Ustad Dedi dari Jamaah Tabligh," katanya.

Gunawan berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan iman dan taqwa.

"Tadi kita sama sama berdoa dalam kegiatan ini untuk memohon ampunan, perlindungan dan bimbingan Allah SWT, memohon kecerdasan dan kemudahan dalam belajar Alquran, memohon agar Negara dan bangsa Indonesia dirahmati Allah SWT, memohon agar Negara dan bangsa Indonesia selalu dalam keadaan aman, damai, menjadi bangsa yang sejahtera, subur, makmur serta adil dan jauh dari kezaliman, dan memohon kebaikan di dunia, akhirat dan diselamatkan dari siksa api neraka," katanya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved