Pilpres 2019

Sebut Banyak Kader PPP Dukung Prabowo-Sandi, Arsul Sani Nilai Fadli Zon Sedang Menghibur Diri

Fadli Zon sedang menghibur diri karena poros Prabowo-Sandiaga banyak ditinggal struktur dan akar rumput partai Demokrat.

Sebut Banyak Kader PPP Dukung Prabowo-Sandi, Arsul Sani Nilai Fadli Zon Sedang Menghibur Diri
Kompas.com
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR Fadli Zon saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/3/2018).(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani angkat bicara terkait tudingan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon bahwa akar rumput di PPP tidak solid mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pemilu Presiden 2019.

Menurut Arsul, Fadli Zon sedang menghibur diri karena poros Prabowo-Sandiaga banyak ditinggal struktur dan akar rumput partai Demokrat.

"Nah supaya ada hiburannya maka mereka bilang bahwa banyak kader PPP dukung Prabowo-Sandi," ujar Arsul, Senin, (10/9/2018).

PPP menurut Arsul tidak ambil pusing dengan tudingan tersebut. Pimpinan dan pengurus partainya hanya tertawa mendengarnya.

"Kami ketawa saja, mudah mudahan dengan cara seperti itu kegalauan mereka sedikit terobati," katanya.

 
Arsul mengatakan pada akar rumput (pendukung dan simpatisan partai) pasti selalu ada penyimpangan sikap terhadap keputusan partai politik, termasuk di PPP.

Hanya saja, menurut Arsul, dukungan akar rumput PPP terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf justru semakin hari semakin besar.

"Fakta ini terbangun antara lain karena justru Gerindra dan koalisinya yang meninggalkan ulama dengan tidak mempedulikan rekomendasi ulama, seperti misalnya yang diputuskan dalam Ijtima' Ulama tempo hari," pungkasnya.

Sebelumnya Fadli mengatakan adanya dispensasi DPP Demokrat kepada pengurusnya di daerah untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf merupakan bagian dari dinamika internal partai.

Menurut Fadli, banyak kader partai yang berada di koalisi Jokowi-Ma'ruf juga yang mendukung pasang Prabowo-Sandiaga.

"Sebagaimana halnya di sana juga sangat banyak yang kami dengar kader-kader dari PPP, mungkin dari PKB yang dukung Prabowo-Sandi. Saya kira itu tercermin loh dalam survei-survei juga. Banyak sekali yang menyampaikan," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sekjen PPP: Fadli Zon Sedang Menghibur Diri

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved