Breaking News:

748 Caleg Bakal Berebut Kursi Wakil Rakyat di Kabupaten Bogor

Ummi menuturkan bahwa ada pula partai tidak jadi mengusungkan calegnya karena kurang kelengkapan persyaratan pendaftaran.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Deklarasi damai jelang Pileg dan Pilpres 2019 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor akhirnya menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) yang akan mengikuti Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di Kabupaten Bogor, Kamis (20/9/2018).

Jumlah DCT ini sebanyak 748 caleg yang terdaftar dari 20 partai politik yang sudah memenuhi syarat.

Komisioner KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni, mengatakan bahwa jumlah tersebut sudah melalui tahapan tanggapan masyarakat, mediasi dan ajudikasi Bawaslu Kabupaten Bogor dari Daftar Calon Sementara (DCS) yang berjumlah 732 caleg.

"Ada partai yang diterbitkan kembali karena kemarin dihapus satu dapil karena keterwakilan perempuan dan kekurangannya, hasil mediasi dan ajudikasi, muncul kembali ditambah satu dapil," kata Ummi, Kamis (20/9/2018).

Selain itu, Ummi menuturkan bahwa ada pula partai tidak jadi mengusungkan calegnya karena kurang kelengkapan persyaratan pendaftaran.

Hal itu diketahui, lanjut dia, setelah adanya tanggapan masyarakat yang mengatakan bahwa ada caleg yang menjabat sebagai penyelenggara pemilu dan setelah diklarifikasi benar adanya.

"Seharusnya kan sudah mengeluarkan SK pengunduran diri, kita klarifikasi, memang benar, kita bersurat silahkan mengganti calon, tapi dia tidak mengajukan kembali sehingga berkurang satu," ujarnya.

Ummi menuturkan bahwa yang lainnya ada pula caleg yang mengajukan diri untuk mundur dari calon legislatif.

"Ini udah fix, 748 (DCT), paling dekat nanti kampanye, tanggal 22 (September 2018) pelaporan awal dana kampanye, tanggal 23 udah mulai kampanye," ungkap Ummi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved