Breaking News:

Pesan MUI Kabupaten Bogor Kepada Para Caleg, ''Jangan Hanya Kejar Kursi Di Dunia''

Sebab secara profesional, kata dia, ulama berada di semua masyarakat walau pun secara personal punya hak untuk ikut memilih.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Yudhi Maulana Aditama
Tribunnews.com/Naufal Fauzy
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, Mukri Aji 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, Mukri Aji, mengatakan bahwa ulama harus profesional berada di lapisan masyarakat saat memasuki Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

"Jangan sampai kursi dunia dapet, cuma 5 tahun lepas, tapi kursi surgawi tidak didapatkan," kata Mukri usai menghadiri Deklarasi Damai jelang Pileg dan Pilpres 2019 di Mapolres Bogor, Kamis (20/9/2018).

Maka dari itu, ia mengatakan bahwa ulama yang berada di lapisan masyarakat wajib mengawal.

Sebab secara profesional, kata dia, ulama berada di semua masyarakat walau pun secara personal punya hak untuk ikut memilih.

"Secara profesional insyaAllah ulama berada di semua, tapi sebagai personal dia memang punya hak untuk memilih dengan hasil istikharahnya, umat diajak istiharah untuk memilih di hari H. Semua itu kan rahasia," kata dia.

Ia berharap Pileg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Bogor mendatang bisa berlangsung secara aman.

"Ulama di situ wajib mengawal dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai desa. Insya Allah Pileg yang damai, yang aman, yang santun, inyaAllah diridhoi oleh Allah SWT," pungkas Mukri.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved