Arema FC dan Persibaya Tak Tergabung Dalam Satu Grup, Ini Alasannya

Chief Operation Officer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy, mengatakan rivalitas itu yang membuat Arema FC U-19 merasakan kerugian.

Arema FC dan Persibaya Tak Tergabung Dalam Satu Grup, Ini Alasannya
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
WInger Persib, Ghozali Siregar mencoba melepaskan diri dari dua pemain Arema FC, Syaiful Indra Cahya dan Hendro Siswanto (belakang) pada laga pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (15/4/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Rivalitas yang sangat tinggi antara Persebaya Surabaya dengan Arema FC membuat pusing PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2018.

Pasalnya, rivalitas itu juga berpengaruh ke kompetisi Liga 1 U-192018 yang akan mulai digelar pada 29 September sampai 18 Desember mendatang.

Chief Operation Officer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy, mengatakan rivalitas itu yang membuat Arema FC U-19 merasakan kerugian.

Tim berjulukan Singo Edan Muda itu harus tergabung ke dalam Grup C yang lima peserta lainnya merupakan tim-tim dari Indonesia Timur seperti Borneo FC, Mitra Kukar, PSM Makassar, Perseru Serui, dan Persipura Jayapura.

Tigor mengatakan, tak hanya Arema FC U-19 dan Persebaya U-19 yang dipisah grupnya, tetapi juga ada Persija Jakarta U-19 dan Persib Bandung U-19.

Persija U-19 berada di Grup A, sementara Persib U-19 dan Persebaya tergabung di Grup B.

"Musim lalu rivalitas di kompetisi Liga 1 U-19 hanya Persija dan Persib, tetapi sekarang ada Arema FC dan Persebaya," kata Tigor kepada awak media termasuk BolaSport.com.

"Jadi empat klub itu kami pindahkan, Persija di Grup A, Persebaya dan Persib di Grup B, dan Arema FC di Grup C," kata Tigor menambahkan.

Perbedaan grup itu juga dikatakan Tigor karena faktor keamanan.

Sebab, untuk menggelar pertandingan tersebut, tuan rumah di masing-masing grup akan kesulitan mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

"Ini lebih kepada faktor keamanan karena mereka pasti kesulitan menggelar laga tersebut," kata Tigor.

"Kalau pun seniornya ada kesalahan karena rivalitas. Itu akan terkena imbasnya juga ke level junior," ucap Tigor mengakhiri.

Editor: Damanhuri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved