Breaking News:

Pilpres 2018

Datang ke KPU RI, Jokowi-Ma'ruf Menumpang Mobil Land Rover

Setelah mobil yang dinaiki Jokowi-Ma'ruf masuk, polisi mencegat beberapa mobil lainnya yang hendak ikut masuk, dan diminta untuk parkir

Editor: Ardhi Sanjaya
Kompas.com
Calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Maruf Amin tiba di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jumat (21/9/2018) malam. Jokowi-Maaruf datang sekitar pukul 19.50 menggunakan mobil Land Rover tahun 1983 dengan atap terbuka berwarna putih bersama rombongan pendukungnya.(KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin tiba di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jumat (21/9/2018) malam.

Jokowi-Ma'ruf datang sekitar pukul 19.50 WIB menggunakan mobil Land Rover tahun 1983 dengan atap terbuka berwarna putih, bersama rombongan pendukungnya.

Jokowi-Ma'ruf yang mengenakan kemeja putih terlihat berdiri di atas mobil sambil melambaikan tangan ke para pendukungnya yang sejak Jumat sore telah memadati kawasan KPU RI.

 "Pak Jokowi, Pak Jokowi, hidup Jokowi," teriak massa pendukungya.

Setelah mobil yang dinaiki Jokowi-Ma'ruf masuk, polisi mencegat beberapa mobil lainnya yang hendak ikut masuk, dan diminta untuk parkir di luar area KPU RI.

Sejumlah massa pendukung yang mengikuti pasangan capres dan cawapres ini sempat memaksa masuk.

Terjadi dorong-dorongan. Namun, puluhan polisi yang berjaga membuat barikade tidak memperbolehkan mereka masuk begitu saja tanpa menunjukan ID card resmi.

Beberapa pendukung yang memiliki tanda pengenal resmi KPU RI diizinkan masuk

Namun, pendukung lain yang tidak bisa menunjukan ID card resmi tidak dizinkan masuk.

Pukul 20.03 WIB, kawasan KPU RI semakin ramai dipadati massa pendukung Jokow-Ma'ruf dan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Datangi KPU RI, Jokowi-Ma'ruf Menumpang Mobil Land Rover

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved