Breaking News:

Pilpres 2019

Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres - Gerindra Diuntungkan Bila Jokowi-Ma'ruf Amin Dapat Nomor 2

Meskipun demikian menurutnya Prabowo-Sandi tidak masalah mendapatkan nomor urut berapapun di Pemilu nanti.

(ANDREAS LUKAS ALTOBELI)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan sejumlah petinggi partai berjabat tangan usai memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Prabowo dan Sandiaga Uno resmi maju mencalonkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2019. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019, akan mengikuti pengundian nomor urut di Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU) pada Jumat malam, (21/9/2018).

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan bila nanti Pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapatkan nomor urut dua maka akan menguntungkan partai Gerindra.

Pasalnya pada Pemilu Legislatif Partai Gerindra mendapatkan nomor urut dua.

"Gerindra diuntungkan. jadi pak Jokowi kampanye untuk partai Gerindra" Ujar Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, (21/9/2018).

 
Riza yakin bila pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapatkan nomor urut dua, maka akan memberikan efek elektoral bagi gerindra.

Meskipun demikian menurutnya Prabowo-Sandi tidak masalah mendapatkan nomor urut berapapun di Pemilu nanti.

"Nomor satu dan dua itu baik. apalagi partai Gerindra partai nomer dua. jadi kami beruntung partai kami dapat nomer urut dua kalau dapat dua juga baik karena sama dengan nomor urut partai. nomor satu juga baik. jadi insyaalah nomornya baik bagi partai," katanya.

Sementara itu terkait Pileg dan Pilpres yang berlangsung serentak, partainya menurut Riza tidak ada masalah.

Ia mengatakan bahwa baik Pileg maupun Pilpres menjadi fokus partai Gerindra.

"Kampanye Pileg kan ada DPRD, provinsi, kabupaten DPR RI, fokus masing-masingdapil. jadi engga ada masalah. Pilpres itu keliling bagi tugas antara prabowo sandi dan tokoh dibagi habis nanti," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gerindra Merasa Untung Bila Jokowi Mendapat Nomor Urut 2, Ini Alasannya

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved