27 September 2018, UEFA Akan Umumkan Sanksi untuk Ronaldo Atas Kartu Merah

Ronaldo mendapat kartu merah kala Juventus berhadapan dengan Valencia di Mestalla, Rabu (19/9/2018) atau Kamis dini hari WIB.

27 September 2018, UEFA Akan Umumkan Sanksi untuk Ronaldo Atas Kartu Merah
Kompas.com/JOSE JORDAN/AFP
Ekspresi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, seusai menerima kartu merah dalam laga Grup H Liga Champions kontra Valencia di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol pada 19 September 2018. (JOSE JORDAN/AFP) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) segera membahas hukuman untuk megabintang Juventus, Cristino Ronaldo, yang mendapat kartu merah pada matchday pertama penyisihan grup Liga Champions.

Menurut rencana, hukuman itu akan diketahui pada 27 September.

Ronaldo mendapat kartu merah kala Juventus berhadapan dengan Valencia di Mestalla, Rabu (19/9/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Belum ada keputusan final soal jumlah laga yang harus dilewati mantan penyerang Real Madrid tersebut dalam kompetisi paling elite antarklub Eropa.

Jika sanksi kartu merah sesuai aturan awal, Ronaldo akan absen dalam laga melawan Young Boys pada 2 Oktober nanti.

Namun, UEFA masih mengkaji lebih jauh seberapa berat pelanggaran Ronaldo sehingga dia berpotensi absen lebih dari satu pertandingan.

Itu artinya, Ronaldo terancam tak bisa tampil pada pertemuan pertama melawan mantan klubnya, Manchester United, pada 23 Oktober.

Bahkan, jika tak boleh tampil dalam tiga pertandingan maka dia dipastikan melewatkan semua laga melawan Man United, baik tandang maupun kandang.

Ronaldo mendapat kartu merah setelah terlibat insiden dengan bek Valencia, Jeison Murillo.

Dia terlihat menjambak rambut sang bek tengah pada menit ke-29 sehingga diganjar kartu merah langsung oleh wasit. (Sri Mulyati)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "27 September, UEFA Umumkan Hukuman untuk Ronaldo

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved