Info KRL

Sempat Terjadi Ganguan Karena Gardu Listrik Terbakar, Perjalanan KRL Berangsur Normal

Hal itu terlihat dari perjalanan kereta api yang terhenti kini sudah kembali beroperasi.

Sempat Terjadi Ganguan Karena Gardu Listrik Terbakar, Perjalanan KRL Berangsur Normal
Warta Kota
sebuah kereta bandara kembali beroperasi setelah terhenti pasca gardu traksi KAI terbakar. Minggu (23/9) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Sebuah gardu listrik (gardu traksi) milik KAI di Jalan Tenaga Listrik RT 13/16 Kebon Melati, Tanah Abang Jakarta Pusat terbakar. Imbas dari kebakaran tersebut membuat perjalanan kereta api terganggu.

Namun sekitar pukul 16.30, aliran listrik yang sempat membuat perjalanan kereta api lumpuh tersebut sudah kembali normal. Hal itu terlihat dari perjalanan kereta api yang terhenti kini sudah kembali beroperasi.

"Sudah kembali normal, dan perjalanan kereta sudah mulai normal," kata Vice President Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunisa, Minggu (23/9).

Atas kejadian tersebut, Eva menjelaskan bahwa sejumlah rangkaian KRL yang sempat tertahan diantara Stasiun Tanah Abang - Stasiun Karet dan Stasiun Tanah Abang - Stasiun Kebayoran sudah dapat diberangkatkan kembali.

Meskipun demikian perjalanan KRL saat ini masih terdapat antrian dan pembatasan kecepatan sementara untuk meyakinkan keselamatan kereta yang melintas di lokasi

"Proses perbaikan sendiri sudah selesai. Namun untuk teknisnya dilakukan sampai sempurna oleh PT KAI. Saat ini sejak 15.20 sudah kembali normal baik itu Tanah Abang-Rangkas Bitung, sementara Bogor Jakarta normal 16.20," katanya.

Dikatakan Eva, bahwa penumpang dapat melakukan refund tiket atas peristiwa ini. Pihaknya mengaku meminta maaf atas terganggunya para penguna kereta atas terbakarnya gardu traksi ini yang menyebabkan perjalanan KRL lintas Tanah Abang Manggarai terhenti. (JOS).

Editor: Damanhuri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved