Suporter Tewas

Haringga Sirila Dikeroyok Karena Ketahuan Ber-KTP Jakarta, Hingga Pelaku Remaja Hanya Lulusan SD

Awal mula Sirila bisa dikeroyok oknum suporter berawal dari adanya sweeping yang dilakukan oknum suporter Persib Bandung di GLBA, Bandung

Haringga Sirila Dikeroyok Karena Ketahuan Ber-KTP Jakarta, Hingga Pelaku Remaja Hanya Lulusan SD
Twitter @_JSTigaraksa
Suasana pemakaman Haringga Sirila (23) di Indramayu, suporter Persija Jakarta yang tewas dikeroyok jelang laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta di GLBA, Bandung, Minggu (23/9/2018) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Fakta-fakta baru pembunuhan suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila mulai terkuak.

Polisi telah menangkap para pelaku yang berjumlah 10 orang dan 8 diantaranya sudah ditetapkan tersangka.

Mereka bernama Budiman (41), Goni Abdurahman (20), Cepy Gunawan (20), Aditya Angara (19), Dadang Supriatna (19), Joko Susilo (31) dan dua pria di bawah umur berinisial Dfa (16) dan Smr (17).

Awal mula Sirila bisa dikeroyok berawal dari adanya sweeping yang dilakukan oknum suporter Persib Bandung di sekitar stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), bandung, Minggu (23/9/2018).

Dikutip dari TribunJabar.id, Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana Marzuki mengatakan Haringga bisa ketahuan gara-gara adanya sweeping dari bobotoh di sekitar stadion.

Saat sweeping itulah Haringga ketahuan dirinya tercatat sebagai warga Jakarta, dilihat dari KTP yang dibawanya.

"Kejadian ini bermula ketika seorang pengendara (korban) melintas di depan Stadion GBLA dan ternyata dilakukan sweeping oleh anak-anak Bobotoh," kata Yoris di Bandung, Senin (24/9/2018).

Saat razia, ternyata mereka mendapati Haringga ketahuan memiliki KTP Jakarta.

Tak Ingin Terus Memakan Korban, Bambang Pamungkas Setuju Liga Sepakbola Indonesia Dibekukan

"Saat razia, mereka mendapatkan ada satu orang diduga anggota The Jakmania (organisasi suporter Persija) yang memiliki KTP dari Jakarta," tambahnya.

Lingkaran hitam merupakan tempat Haringga tewas dikeroyok oknum suporter Persib Bandung. Darah masih terlihat di trotoar dan jalan tempat warga Cengkareng itu meregang nyawa.
Lingkaran hitam merupakan tempat Haringga tewas dikeroyok oknum suporter Persib Bandung. Darah masih terlihat di trotoar dan jalan tempat warga Cengkareng itu meregang nyawa. (ferdyan adhy nugraha/tribun jabar)

Setelah identitas Haringga terungkap, oknum bobotoh lantas melakukan penganiayaan secara brutal menggunakan helm, balok kayu, kaca piring, dan sebagainya.

Halaman
123
Penulis: yudhi Maulana
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved