Suporter Tewas

Wawancaranya dengan Aiman Jadi Viral di Medsos, Begini Tanggapan Edy Rahmayadi, 'Saya Sedang Pusing'

Edy Rahmayadi yang juga Gubernur Sumatera Utara itu terlihat tak suka dengan pertanyaan Aiman Witjaksono saat membahas soal kematian Haringga Sirila

Penulis: yudhi Maulana | Editor: Vivi Febrianti
Youtube channel Kompas tv
Ekspresi Eiman saat Edy Rahmayadi menolak memberikan jawaban atas pertanyaan yang diajukan olehnya. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Rekaman wawancara antara Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi bersama Aiman di Kompas TV menjadi viral di media sosial.

Edy Rahmayadi yang juga Gubernur Sumatera Utara itu terlihat tak suka dengan pertanyaan Aiman Witjaksono saat membahas soal kematian Haringga Sirila, suporter Persija Jakarta yang tewas jelang laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta.

Netizen ramai menyoroti soal respon Edy Rahmayadi usia mendapatkan pertanyaan dari Aiman.

"Apa urusan Anda menanyakan hal itu?" . Kalimat dari Edy Rahmayadi itulah yang akhirnya menjadi buah bibir masyarakat di media sosial.

Edy Rahmayadi pun mengakhiri sesi wawancara di tengah-tengah acara.

Hal itu terlihat dari hastag #SiapPakEdy yang nyatanya menjadi 10 besar trending di Twitter.

Tak hanya masyarakat biasa, beberapa tokoh rupanya juga menyoroti trending yang sedang digandrugi netizen.

Menanggapi hal itu, Edi Rahmayadi buka suara.

Dikutip dari Tribun Medan, dirinya menjelaskan kalau dirinya sedang banyak urusan terlebihi dirinya harus mengurusi rakyat Sumatera Utara.

"Saya sedang banyak tugas, saya sedang pusing, masa kalian tanya semuanya apa gak tambah pusing saya. Ada wartawan Kompas yang datang, coba mana orangnya berdiri, nah, kau orang, itu tanggungjawab kau, dan dosa kau. Karena saya bukan hanya satu pikiran saya, semua saya pikirkan," kata Edy Rahmayadi kepada para tamu undangan saat menggelar siltaurahmi dengan awak media di Aula Bina Graha Pemprov Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Selasa (25/9/2018).

Aiman Geram Tak Ada yang Menolong Saat Haringga Dikeroyok, Saksi Mata: Apa Anda Berani Jika di TKP?

Dirinya juga mengatakan tak bermaksud untuk bertindak tidak baik kepada wartawan, karena menurutnya peran wartawan sangat penting,

"Saya sama wartawan gak mungkin apain wartawan, karena wartawan adalah mata dan telinga bagi Gubenur Sumut, tetapi saya sebetulnya butuh kalian semua untuk Sumut yang lebih bermartabat," tambahnya.

Seperti diketahui, Saat itu, Senin (24/9/2018), Aiman mewawancarai Edy Rahmayadi terkait respon PSSI dalam kasus kematian Haringga Sirila.

Mantan Pangkostrad itu pun lantas menjawab dengan dengan meminta para jurnalis agar tidak melakukan provokasi melalui media.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved