Pilpres 2019

Fadli Zon Duga Ada Intervensi Di Balik Pencekalan Rizieq Shihab, Gus Nadir: Jokowi Lagi Disalahin

Soal kecurigaan Fadli Zon terhadap pemerintah Indonesia karena Rizieq Shihab tak boleh keluar dari Arab Saudi, Gus Nadir beri tanggapan begini.

Fadli Zon Duga Ada Intervensi Di Balik Pencekalan Rizieq Shihab, Gus Nadir: Jokowi Lagi Disalahin
Twitter @na_dirs/Tribunnews.com
Gus Nadir dan Fadli Zon 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Nadirsyah Hosen atau yang akrab disapa Gus Nadir memberikan tanggapan soal pernyataan Fadli Zon, yang menduga bahwa ada peran pemerintah Indonesia dibalik pencekalan Rizieq Shihab oleh pemerintan Arab Saudi.

Sebelumnya, wakil ketua DPR, Fadli Zon menyebut akan menindaklanjuti perkara tidak bisa keluarnya Pimpinan FPI Rizieq Shihab dari Arab Saudi.

Fadli Zon akan meminta Komisi 1 dan 3 DPR RI untuk meminta penjelasan dari aparat penegak hukum dan Kedutaan mengenai masalah tersebut.

"Nanti kita sesuai dengan saluran lah yang ada di DPR, ya kita akan sampaikan ke komisi I, komisi 3 dan saya kira dalam mekanisme yang ada pasti dalam pertemuan itu akan dipertanyakan juga ya," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (27/9/2018).

Menurut Fadli Zon, dirinya akan meneruskan aspirasi tersebut kepada Presiden dan juga Badan Intelijen Negara.

Jangan sampai kata Fadli, tidak bisa keluarnya Rizieq Shihab dari Arab adalah karena peran pemerintah Indonesia.

"Jadi jangan sampai ini justru ada upaya dari indonesia atau pihak-pihak tertentu secara ilegal melakukan intervensi terhadap apa yang terjadi di sana," katanya.

Link Live Streaming Korea Open 2018, Perempat Final Jonatan Christie vs Zhao Junpeng Pukul 12.00 WIB

Apalagi menurut Fadli sudah ada klarifikasi dari pemerintah Arab bahwa Rizieq tidak pernah melanggar hukum selama tinggal di Arab saudi.

Oleh karena itu, ia meminta pemerintah segera bertindak agar tidak ada lagi kasus warga negara Indonesia tidak bisa ke luar dari negara lain.

"Tidak ada negara manapun untuk menghalang-halangi dan itu tidak boleh. Tidak boleh dihalangi orang keluar dari Arab Saudi atau negara manapun justru biasanya dikeluarkan dan ukan sebaliknya," katanya.

Halaman
12
Penulis: khairunnisa
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved