Breaking News:

Dirjen Perhubungan Akan Menyiapkan Tempat Istirahat Bagi Sopir Bus di Tempat Wisata

Dalam kesempatan itu, Budi juga bertemu langsung dengan pihak pengelola objek wisata untuk merealisasikan rencana tersebut.

Ist
Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Afdhalul Ikhsan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi berencana menyiapkan tempat peristirahatan untuk sopir bus di setiap lokasi wisata.

Hal itu disampaikannya usai memeriksa kelayakan bus pariwisata di kawasan wisata, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Rencana itu dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas yang belakangan ini marak terjadi.

Dalam kesempatan itu, Budi juga bertemu langsung dengan pihak pengelola objek wisata untuk merealisasikan rencana tersebut.

Dari hasil pemeriksaan itu pihaknya akan menggandeng pengelola tempat pariwisata beserta Kementerian Pariwisata (Kemenpar)

"Tadi saya juga didampingi pak Suryadi manajernya Jungleland kita berbincang dengan Kemenpar untuk meningkatkan iklim wisata yang baik dengan menyiapkan tempat istirahat yang nyaman bagi pengemudi," ujarnya kepada wartawan, di Jungleland Adventure Theme Park, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu (29/9/2018).

Ia menyebut tempat peristirahatan yang disediakan nantinya dilengkapi ruang tidur, ruang makan dan rumah ibadah.

"Ada kasurnya agar bisa digunakan para sopir untuk beristirahat tidur lengkap dengan AC," ungkapnya

"Jadi mulai sekarang kita harus memanusiakan para pengemudi ini sehingga saat kembali itu sudah dalam keadaan fresh untuk mengantar penumpang aga4 selamat," imbuhnya.

Sementara itu, Pihak pengelola Jungleland menyanggupi permintaan tersebut agar para sopir bisa istirahat yang rencananya akan direalisasikan Tahun 2019.

Penulis: Afdhalul Ikhsan
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved