Breaking News:

Gempa di Donggala

Presiden Jokowi Akan Kunjungi Korban Gempa dan Tsunami di Palu Hari Ini

Sementara itu, lanjut dia, jumlah personel Basarnas yang bertugas menangani bencana di daerah ini berjumlah 100 orang dan masih akan bertambah.

Editor: Vivi Febrianti
Kompas.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan keterangan pers selepas meninjau kondisi perbaikan RSUD Kota Mataram, Senin (3/9/2018). (KOMPAS.com/FITRI R) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Kota Palu, Sulawesi Tengah, pasca-gempa bermagnitudo 7,4 yang menghantam daerah tersebut pada Jumat (28/9/2018).

"Rencana Pak Presiden akan melakukan kunjungan di Palu hari ini, tapi kami belum tahu persis pukul berapa tibanya di sini," tutur Humas dan Antarmedia Basarnas Pusat, Yusuf di Kantor Basarnas Sulteng di Palu, Minggu (30/9/2018).

Terlihat dari Ketinggian Rencana kedatangan Presiden Jokowi di Palu, lanjut dia, telah dikoordinasikan dengan pihak Basarnas dan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN) serta Pemerintah Provinsi Sulteng untuk mempersiapkannya.

"Untuk posko utama Basarnas ditempatkan di Kantor Basarnas Palu, dan posko utama BPBD di Kantor Gubernur Sulteng. Rencananya, Pak Presiden akan pimpin apel besar di kantor gubernur," kata Yusuf.

Dia juga menyampaikan, selain rencana Presiden Joko Widodo, juga saat ini beberapa pejabat telah tiba ke Palu seperti Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI Jend TNI Hadi Thahjanto, Kepala Basarnas Pusat Marsda M Syaugi, serta pejabat pusat lain yang disambut oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola untuk memastikan seluruh kegiatan penanganan bencana gempa di daerah itu berjalan dengan baik.

Sementara itu, lanjut dia, jumlah personel Basarnas yang bertugas menangani bencana di daerah ini berjumlah 100 orang dan masih akan bertambah.

"Sampai besok masih ada personel Basarnas dari daerah lain dalam perjalanan ke Palu untuk memberikan bantuan kemanusiaan," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Presiden Jokowi Akan Kunjungi Korban Gempa dan Tsunami di Palu"

Editor : Caroline Damanik

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved