Breaking News:

Gempa di Donggala

Jokowi Katakan Bantuan Luar Negeri Kita Terima dan Disesuaikan dengan Kebutuhan di Lapangan

Jokowi meminta Wiranto menyampaikan kebutuhan yang dibutuhkan, kepada negara-negara ‎yang telah menawari bantuan ke Indonesia.

Editor: Damanhuri
Kolase Twitter/Jokowi dan Sekneg
Presiden Jokowi tiba di Palu, Minggu (30/9/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Presiden Joko Widodo meminta Menko Polhukam Wiranto merincikan kebutuhan yang diperlukan untuk penanganan dampak gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Hal tersebut diutarakan Jokowi setelah banyaknya tawaran bantuan dari dunia internasional kepada Indonesia, dalam memulihkan Sulawesi Tengah kembali normal.

"Bantuan luar negeri kita terima, dan bantuan yang ada disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di lapangan. Saya minta nanti Pak Menko Polhukam menyampaikan kebutuhan-kebutuhan yang ada," ujar Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Jokowi meminta Wiranto menyampaikan kebutuhan yang dibutuhkan, kepada negara-negara ‎yang telah menawari bantuan ke Indonesia.

"Segera saja, kalau bisa hari ini disampaikan pada mereka kebutuhan-kebutuhan yang kita butuhkan di lapangan," ucapnya.

Menurutnya, kebutuhan yang diperlukan saat ini dan masih kurang di lapangan yaitu tenda untuk pengungsian, logistik, obat-obatan, dan hal lainnya.

"Pada hari ini atau besok sudah melimpah di sana (tenda dan logistik lainnya), dan tentu saja obat-obatan agar kita tidak kekurangan. Hari ini bisa kita putuskan, dan kita sampaikan pada negara-negara yang ingin membantu," paparnya. (Seno Tri Sulistiyono)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Jokowi: Bantuan Luar Negeri Kita Terima, Disesuaikan dengan Kebutuhan di Lapangan

Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved