Gempa di Donggala

TNI Kerahkan 3 Batalyon TNI Tambahan Untuk Penanganan Bencana Di Palu

Penambahan pasukan ini di luar 850 prajurit TNI membantu sebagai tenaga medis yang sudah terlebih dahulu tiba di Palu.

TNI Kerahkan 3 Batalyon TNI Tambahan Untuk Penanganan Bencana Di Palu
Puspen TNI/Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Mensos RI Agus Gumiwang Kartasasmita dan Kepala BNPB Willem Rampangilei meninjau rencana lokasi pemakaman massal yang bertempat di Tempat Pemakaman Umum Paboya, Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (30/9/2018). Lokasi pemakaman yang berjarak sekitar 15 km dari Bandara Mutiara Sis Al Jufri diperkirakan mampu menampung korban yang meninggal dunia. Penggalian makam menggunakan alat berat akan dilakukan malam ini dan diperkirakan besok sudah dapat digunakan. (Puspen TNI) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sebanyak tiga batalyon prajurit TNI para raider dari Divif 3 Kostrad dikerahkan sebagai prajurit tambahan dalam bencana gempa dan tsunami di Palu.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa penambahan pasukan ini dalam rangka memberikan bantuan keamanan untuk menjaga SPBU, ATM, toko-toko, bandara dan pelabuhan.

Penambahan pasukan ini di luar 850 prajurit TNI membantu sebagai tenaga medis yang sudah terlebih dahulu tiba di Palu.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap membuka tokonya, SPBU, Bank dan ATM-nya dengan dikawal oleh TNI agar perekonomian di Palu dapat berjalan,” kata Hadi dalam keterangan tertulisnya yang diterima TribunnewsBogor.com, Selasa (2/10/2018).

Selain itu, Hadi mengatakan bahwa prajuritnya juga melakukan pengamanan di jalur logistik mulai dari pintu masuk Parigi sebelah utara dan Mamuju sebelah selatan.

"Ini untuk memastikan pendistribusian bantuan yang datang dari luar kepada korban gempa dapat terlaksana dengan lancar dan aman,” pungkasnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved