Breaking News:

Liga 1

Kim Kurniawan Optimis Persib Menang Saat Melawan Madura United di Jayapura

Menurutnya, Persib masih punya pemain pelapis yang secara kemampuan cukup merata.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kim Kurniawan ikut latihan bersama Persib di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (10/3/2017) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Persib Bandung bakal melakoni laga penting melawan Madura United, 9 Oktober 2018. Persib akan menjamu Madura United di Stadion Mandala, Jayapura, karena diusir dari Jawa sesuai dengan sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Tak hanya harus berkandang di luar Jawa, Persib juga harus bermain tanpa sejumlah pemain andalan karena sanksi Komdis PSSI. Bojan Malisic, Ezechiel Ndouassel, dan Jonathan Bauman terkena sanksi larangan bermain sehingga tidak bisa membela Persib di laga kontra Madura United.

Kendati demikian, gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, tetap optimis timnya mampu menang di laga nanti. Menurutnya, Persib masih punya pemain pelapis yang secara kemampuan cukup merata.

"Tentu saja agak disayangkan ada beberapa pemain yang bisa dibilang inti yang enggak bisa main. Cuma saya pikir kualitas pemain di Persib rata," kata Kim Kurniawan, Jumat (5/10/2018).

"Kami sudah lihat di beberapa kali, satu pemain enggak ada, pemain lainnya yang masuk juga bisa bermain dengan bagus. Jadi, itu bukan jadi alasan kami untuk tidak bermain bagus," ujar pemain keturunan Jerman itu. Skuat Persib bakal bertolak ke Jayapura, Sabtu (6/10/2018).

Kim mengatakan, sudah melakukan persiapan matang untuk menghadapi laga nanti. "Lancar, latihan seperti biasa saja, persiapan melawan Madura kami sudah melihat kekuatannya kekurangannya," ujarnya.

Di laga nanti, Persib tak akan didukung suporter fanatiknya menyusul sanksi menggelar laga tanpa penonton hingga pertengahan musim depan. Kim mengaku tidak mencemaskan hal itu sebab secara moril Bobotoh, sebutan suporter Persib, tetap memberikan dukungan lewat berbagai cara.

"Saya pikir enggak jauh dari bobotoh karena bobotoh di mana-mana. Jadi kemarin kami main di mana pun bobotoh selalu ada," kata Kim.

"Jadi, saya yakin kami tetap merasakan dukungan mereka karena kami juga membutuhkan itu. Entah itu lewat media sosial atau dukungan langsung di tempat. Dan saya pikir kami mau main di mana pun bobotoh pasti akan ada dan pasti akan memberi dukungan dan berdoa untuk kami menang di pertandingan berikutnya," tutur dia.

Kim enggan terlalu larut dalam polemik sanksi Persib yang kini tengah didalami manajemen klub. Baginya, fokus terhadap pertandingan menjadi cara terbaik untuk membuktikan kapastias Persib di Liga 1

"Kami mah fokus ke main saja. Kami hanya latihan main sudah. Kalau untuk urusan lain, itu bukan urusan pemain, itu urusan pihak manajemen mungkin," kata Kim. "Jadi kami hanya menjalani instruksi dari pelatih, sebaik mungkin dan kami berharap mudah-mudahan melawan Madura mendapatkan tiga poin lagi untuk memperbesar jarak dengan Madura United," ujar dia menjelaskan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kim Kurniawan "Pede" dengan Kedalaman Skuat Persib", 
Penulis : Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Editor : Tri Indriawati

Editor: Damanhuri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved